telkomsel halo

Facebook desain ulang halaman pengaturan keamanan

07:09:17 | 06 Jun 2017
Facebook desain ulang halaman pengaturan keamanan
JAKARTA (IndoTelko) – Facebook meluncurkan sebuah halaman pengaturan keamanan baru yang memberi pengguna kemudahan untuk mengontrol keamanan di jejaring sosial itu.

“Kami selalu berusaha untuk melibatkan orang-orang dalam menciptakan pilihan desain. Sehingga, kami baru saja mengadakan beberapa riset untuk lebih memahami bagaimana orang menggunakan pengaturan keamanan Facebook,” kata Product Manager, Facebook Protect and Care Heidi Shin, kemarin.

Menurutnya ada dua hal utama soal keamanan yakni perangkat keamanan yang paling penting harus mudah ditemukan dan pengaturan keamanan harus mudah untuk dipahami

Dikatakannya, banyak orang-orang yang ingin meningkatkan keamanan mereka tetapi mereka tidak tahu bagaimana harus memulainya.”Kami menampilkan perangkat-perangkat tersebut agar lebih mudah ditemukan orang,” katanya.

Kini, saat pengguna mengakses halaman pengaturan, Anda akan melihat pilihan seperti autentikasi dua-faktor dan Kontak Terpercaya di bagian paling atas pada bagian yang direkomendasikan. Fitur-fitur rekomendasi tersebut disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Kami juga mengelompokkan fitur sejenis menjadi sebuah modul, menyederhanakan tampilan sehingga mudah digunakan.

Facebook membuat nama pengaturan keamanan kami menjadi lebih konsisten dengan layanan online lainnya. Perangkat autentikasi dua-faktor bernama “peringatan masuk atau login approval”. Setelah mendapat informasi dalam riset  autentikasi dua-faktor merupakan istilah yang lebih dikenal, kami menyesuaikan namanya.

“Dengan berfokus untuk membuat segalanya menjadi lebih jelas, kami membuat orang-orang semakin mudah untuk menemukan dan mengaktifkan fitur-fitur tersebut di Facebook serta layanan online lainnya,” ulasnya.

Ditambahkannya, Facebook  juga memperhatikan fitur yang sering orang-orang klik namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak mengaktifkannya.

“Kami menemukan bahwa biasanya deskripsi produk – bukan nama fitur itu sendiri – yang menghilangkan semangat orang untuk menyelesaikan tindakannya. Hal ini membuat kami mendesain ulang modul “Di mana Anda log in”, yang kini dapat digunakan dengan format yang lebih sederhana. Fitur tersebut secara jelas menampilkan perangkat, lokasi dan tanggal serta waktu log in untuk setiap perangkat yang Anda pakai untuk log in, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat jika ada sesuatu yang keliru,” katanya.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year