AppsFlyer menjadi App Attribution Partner Google

09:47:21 | 20 May 2017
AppsFlyer menjadi App Attribution Partner Google
JAKARTA (IndoTelko) –  AppsFlyer, sebuah perusahaan mobile attribution dan analisis data marketing  mengumumkan kolaborasinya dengan Google sebagai App Attribution Partner.

Integrasi strategis ini bertujuan untuk memudahkan para pengiklan mobile untuk melakukan kampanye Google-nya melalui tahapan yang lebih mudah dan lebih cepat untuk para marketer dalam memonitor dan meningkatkan kinerja kampanyenya.

Bentuk kerjasama ini memberikan konfigurasi sederhana namun efektif dalam pengaturan data points (data statistik) bagi para marketer, menindaklanjuti harapan mereka terhadap AppsFlyer untuk memberikan data tingkatan kinerja yang lebih akurat dan konsisten untuk aktivitasnya dalam menggunakan fasilitas Google.

Kolaborasi resmi antara AppsFlyer dan Google ini diharapkan dapat membantu ekosistem mobile marketing melalui fitur yang lebih kaya, cepat, dan  efisien. Para marketer akan mampu mengoptimalisasikan kegiatan marketing-nya dalam fokus pasar yang berbeda. Integrasi ini turut menghadirkan data points dan konfigurasi yang lebih sederhana dalam pembuatan laporan, melalui simplifikasi dan layout yang tertata rapi beserta fitur-fitur lainnya.

Sebagai App Attribution Partner, AppsFlyer akan memberikan penawaran fitur app measurement dari Google bagi pengkilan. Google juga akan turut memberikan tim pendukung terhadap AppsFlyer untuk kepentingan pengiklan.

“Kombinasi antara aplikasi jaringan marketing Google dan fitur analisis tingkat tinggi AppsFlyer memberikan marketer kesempatan yang besar untuk memaksimalkan kinerjanya,” ujar VP Partner Development dari AppsFlyer Elad Mashiach dalam rilisnya, kemarin.

Dikatakannya, platform yang dikembangkan dapat  mengukur segala sesuatunya, mulai dari pemasangan aplikasi, tingkat engagement, pendapatan, dan penghapusan aplikasi.

“Kolaborasi kami dapat memperkuat marketer dalam ide, fitur, dan jangkauan yang mereka butuhkan untuk memahami dan mengoptimalkan kinerja ROI-nya dalam berbagai channel,” katanya.

Merujuk kepada AppsFlyer Performance Index yang baru dirilis tidak lama ini, sebagai sumber peringkat mobile advertising terkemuka dan telah menjadi sumber terpercaya bagi para mobile marketers dimanapun, Google tetap menjadi pilihan utama bagi app marketers di seluruh dunia, yang memperlihatkan skala dan penggunaan yang besar dari pengguna perangkat mobile.

Asal tahu saja, teknologi AppsFlyer telah ditemukan lebih dari 98% smartphone yang ada di seluruh dunia, yang membuatnya sebagai pemimpin global dalam mobile attribution dan analisis data marketing. Para marketer yang mengutamakan metode data-driven mengandalkan AppsFlyer sebagai alat untuk solusi pengukuran yang independen dan inovatif guna membantu pertumbuhan bisnis mobile-nya.

Platform AppsFlyer mengolah miliaran kinerja mobile di setiap harinya, membantu para mobile marketers dan pengembang aplikasi untuk memaksimalkan pengembalian modal dalam investasi marketingnya.

Dengan adanya NativeTrack TM Attribution dari AppsFlyer, Analisis Data Marketing, kemampuan untuk menggabungkan OneLinks secara mendalam, dan Active Fraud Suite dari DeviceRank, AppsFlyer telah menjadi perangkat utama bagi perusahaan-perusahaan mobile tersukses di dunia.

Telah dipercaya oleh Facebook, Google, Twitter, Pinterest, Tencent, HBO, Playtika, Waze, Alibaba, Kayak, Activision, Tokopedia, Go-Jek, dan lebih dari 10,000 brand dan partner terkemuka lainnya, AppsFlyer telah memiliki 12 kantor global untuk membantu para app marketer di seluruh penjuru dunia.(ak)

Artikel Terkait