telkomsel halo

Cara Tokopedia berdayakan karyawan

10:34:08 | 03 May 2017
Cara Tokopedia berdayakan karyawan
JAKARTA (IndoTelko)  - Perusahaan eCommerce, Tokopedia, memberikan karyawannya kebebasan memakai satu persen jam kerja untuk melakukan aksi sosial sesuai minat dan bakatnya masing-masing melalui program Nakama Beraksi.

“Nakama (karyawan Tokopedia) Berbagi Kasih untuk Indonesia atau disingkat Beraksi merupakan program yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi para karyawan, sesuai dengan salah satu budaya kerja di Tokopedia, yaitu memiliki ketulusan untuk berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid,”  tutur Head of People Tokopedia Pramesti Tyas dalam rilisnya, kemarin

Melalui program ini, Tokopedia memberikan banyak alternatif kegiatan sosial kepada para karyawannya untuk kemudian mereka pilih dan lakukan. Hal ini menurut Tyas dikarenakan masing-masing karyawan Tokopedia---yang didominasi oleh generasi millennial---punya perhatian akan isu sosial yang berbeda.

“Ada yang punya perhatian khusus untuk lingkungan, ada yang untuk kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Kami berusaha mengakomodir semua itu,” kata Tyas.

Tyas melanjutkan di bulan Pendidikan memberikan kesempatan kepada Nakama yang memiliki perhatian khusus ke pendidikan. Pada 12/5/2017, Tokopedia akan mengirim karyawannya untuk mengajarkan coding kepada siswa dan siswi SMA di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). “Lalu pada 17 Mei 2017, kami akan mengirim Nakama yang punya perhatian khusus ke pendidikan anak untuk kembali mengajar di PAUD Rama-Rama milik Andy F. Noya,” jelas Tyas.

Asal tahu saja, Tokopedia  adalah eCommerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Belakangan beredar rumor situs ini tengah diincar oleh pemain asal Tiongkok untuk disuntik dana segar.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year