Nabel Sakha adopsi sistem SAP dan Force Manager

14:48:44 | 12 Apr 2017
Nabel Sakha adopsi sistem SAP dan Force Manager
ilustrasi
TANGERANG (IndoTelko) – PT Nabel Sakha Gemilang telah mengaplikasikan sistem SAP dan Force Manager untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

"Kedua sistem tersebut sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini," kata Direktur Utama Nabel Sakha, Indra Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/4).

Menurutnya, SAP dan Force Manager adalah dua sistem yang saling berhubungan. SAP adalah sistem yang dapat mendukung kinerja perusahaan melalui integrasi proses bisnis khususnya yang berhubungan dengan aspek operasi seperti membantu mengontrol penjualan, pengiriman, produksi serta manajemen persediaan. Sedangkan Force Manager dapat membantu kinerja perusahaan dari sisi manajemen pelanggan. Force Manager dapat menyimpan database histori interaksi sales dengan customer.

Diakuinya, dengan sistem SAP dapat memudahkan sales admin perusahaan dalam membuat request for quotation dan purchase order dengan cepat, bagian keuangan dapat menarik data penjualan dan pembayaran dan bagian warehouse dapat melihat stok barang dan perkiraan produksi barang yang akan dibuat. Integrasi ini yang membuat proses bisnis menjadi lebih cepat dan akurat.

Jajaran sales team didukung dengan database customer yang sudah tersimpan di dalam Force Manager yang sudah disesuaikan dengan segmen industri, prospek dan kebutuhan pelanggan, sehingga akan membantu dalam mendapatkan lead customer baru, menciptakan opportunity dan memberikan solusi yang tepat bagi pelanggan.

“Melalui implementasi SAP dan Force Manager tersebut, diharapkan dapat membantu proses pengambilan keputusan dengan cepat, tepat dan akurat sehingga menghasilkan strategi bisnis yang tepat bagi perusahaan," ungkapnya.

Menurutnya, komitmen seluruh jajaran manajemen sangat penting untuk mendukung implementasi SAP dan Force Manager yang optimal. Untuk itu, pihak manajemen PT Nabel Sakha selalu menghimbau kepada seluruh karyawan untuk aktif berpartisipasi dalam implementasi sistem tersebut.(sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait