telkomsel halo

Fortinet perkuat mitra distributor di Indonesia dan Singapura

10:06:44 | 04 Dec 2016
Fortinet perkuat mitra distributor di Indonesia dan Singapura
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko)  ─ Fortinet mengumumkan telah menunjuk afiliasi kelompok distribusi Exclusive Networks, yaitu PT Transition Systems dan Agile Distribution, sebagai distributor baru di Indonesia dan Singapura guna memperluas jejak usaha dan keamanan di kedua wilayah ini.

Perjanjian ini mencakup portofolio solusi Security Fabric Fortinet, yang menyediakan perlindungan yang mulus, cerdas dan berdaya tinggi sebagaimana dibutuhkan organisasi untuk lingkungan fisik, virtual dan cloud – dari ujung ke ujung.

PT Transition Systems dan Agile Distribution juga memiliki keahlian khusus dalam keamanan nirkabel, dan akan membantu mempromosikan solusi Secure Access Fortinet kepada perusahaan di dua negara tersebut.

Fortinet memilih Exclusive Networks berdasarkan pengalaman panjangnya di sektor keamanan TI, jaringan mitra reseller yang luas, dan sejarah sukses dengan Fortinet di segala belahan dunia. Perjanjian ini melengkapi pengaturan distribusi Fortinet yang sudah ada di Indonesia dan Singapura.

"Kami sedang memperluas bisnis kami di wilayah ini, terutama sektor layanan keuangan dan perusahaan besar, dan sangatlah penting untuk memiliki distributor yang bermutu seperti Exclusive Networks yang membawa solusi kami ke pasar," kata Vice President Fortinet untuk Asia Tenggara & Hong Kong Peerapong Jongvibol, kemarin.

Berdasarkan perjanjian ini, Exclusive Networks akan menyediakan sumber daya khusus untuk memberikan dukungan kepada bisnis Fortinet, termasuk merancang sebuah tim untuk menangani fungsi pra-penjualan dan pasca penjualan. Distributor tersebut juga akan menetapkan program marketing reguler, serta sesi pemberdayaan dan pelatihan mitra, guna memberikan skill dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk dapat menjual produk Fortinet.

"Kami memiliki sejarah kesuksesan dan hubungan yang sangat kuat dengan Fortinet di wilayah lain. Kami sangat senang karena dapat melakukan hal yang sama untuk Indonesia dan Singapura. Pengetahuan kami mengenai wilayah ini dan luasnya jaringan reseller kami dapat menjamin bahwa perusahaan-perusahaan dari bagian manapun dapat merasakan teknologi cutting edge dari Fortinet untuk menikmati perlindungan yang komprehensif dan efektif terhadap ancaman di segala wilayah penyerangan," kata Direktur Pelaksana untuk Exclusive Networks Asia Jonathan Juay.

Regional Director Fortinet untuk Indonesia dan Singapura Edwin Lim menambahkan selain Exclusive Networks, distributor resmi Fortinet lainnya adalah Synex dan Avnet.

“Perkembangan bisnis Fortinet di tahun 2016 hingga bulan ini setidaknya sudah tumbuh sekitar 30% dibanding tahun lalu. Hingga akhir tahun 2016 nanti kami targetkan bisa growth sampai 50% atau setidaknya 40%. Tahun 2017 nanti akan menjadi tahun yang bagus untuk bisnis security di Indonesia, karena banyak pergerakan bisnis digital yang mendorong perusahaan untuk menjaga data perusahaannya,” kata Edwin.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year