telkomsel halo

WiFi.id corner akan hadir dengan kecepatan 100 Mbps di Bandara Soekarno-Hatta

08:03:07 | 18 Nov 2016
WiFi.id corner akan hadir dengan kecepatan 100 Mbps di Bandara Soekarno-Hatta
Teuku Muda Nanta (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana akan menggelar WiFi.id Corner di Bandara Soekarno-Hatta dengan kecepatan bisa mencapai 100 Mbps.

"Minggu depan kita akan luncurkan WiFi.id corner di Terminal 1 dan 2 Soekarno-Hatta. Ini sinergi yang baik antara Angkasa Pura II dan Telkom dalam berbakti bagi negeri," ungkap Executive Vice President ( EVP ) Telkom Regional 2 Jakarta Teuku Muda Nanta kepada IndoTelko, Jumat (18/11), pagi.

Diungkapkan Pria yang baru saja menyabet Best Unit 2016 di Telkom Group Award 2016 itu, rencananya akan dipasang access point di sekitar 15 titik di sekitar bagian luar terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta. Untuk menikmati layanan ini pengguna harus berbayar melalui SMS 98108 atau voucher. Beberapa lokasi dari access point nantinya yang banyak menjadi titik kumpul pengguna seperti ruang tiket Damri di Terminal 1 A, 1 B, dan 1 C. Berikutnya ada di Cargo rest area, Puja Sera. Sedangkan di Terminal 2 D dan 2E akan dipasang Access Point di dekat lift.

WiFi.id corner akan hadir dengan kecepatan 100 Mbps di Bandara Soekarno-Hatta

"Jangan takut dengan harganya, murah banget untuk WiFi per Access Point 100 Mbps. Nanti kalau di Terminal 1 dan 2 mudah mengenali WiFi.id corner karena kami ada branding merah putih khas Telkom," katanya.

Secara terpisah, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengakui memang akan ada peluncuran WiFi.id corner di Terminal 1 dan 2 Soekarno-Hatta tak lama lagi. "Tunggu saja undanganya," katanya singkat.

Asal tahu saja, WiFi.id Corner adalah tempat yang nyaman bagi pelanggan untuk dapat menggunakan layanan internet melalui WiFi.ID. Kenyamanan yang diperoleh pelanggan berupa adanya kecepatan internet hingga 100 Mbps dan disediakan catuan listrik untuk perangkat. (Baca: Wico dari Telkom)

Sementara Angkasa Pura II memang tengah bersolek menuju smart airport dimana salah satu agenda utamanya adalah melakukan digitalisasi sejumlah layanan. Belum lama ini manajemen Angkasa Pura II memasang WiFi untuk di lingkungan dalam Terminal 3 yang diklaim kecepatannya menembus 50 Mbps. (Baca: Akses WiFi di Bandara)

Dalam perjalanannya, akses WiFi yang baru terpasang itu banyak dikeluhkan pelanggan karena dirasakan coverage terbatas, proses login ribet, serta waktu akses yang dibatasi sangat minim.

IndoTelko yang sempat menjajal layanan "WiFi 50 Mbps" ala Terminal 3 belum lama ini memang merasakan keluhan dari pelanggan yang banyak di media sosial itu. Salah satu yang dirasakan sangat tak nyaman adalah tak seamless-nya perpindahan antara acess point sehingga pengguna dipaksa sering login.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year