telkomsel halo

Telin Malaysia tambah mitra dealer

10:06:11 | 11 Okt 2016
Telin Malaysia tambah mitra dealer
CEO Telin Malaysia Oki Wiranto (kanan) dan CEO GTEL Network Suryana Wijaya Kusumah (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkom International (Sdn Bhd) atau Telin Malaysia menambah mitra Authorized Dealer untuk memperkuat posisinya menggarap layanan seluler di negeri jiran itu.

“Kami baru saja melakukan Penandatanganan kerjasama Authorized Dealer (AD) dengan GTEL Network Sdn. Bhd. Ini untuk memperkuat penetrasi ke pasar,” ungkap CEO Telin Malaysia Oki Wiranto kepada IndoTelko melalui aplikasi perpesanan, Senin (10/10).

Diungkapkannya, saat ini Telin Malaysia telah memiliki tiga mitra AD yakni Telesindo, TBS, dan GTEL. “Kalau GTEL akan fokus menggarap pasar di area perkebunan. Sementara dua lagi menggarap Traveller dan Konvensional Outlet,” ulasnya. (Baca: Profil Telin Malaysia)

Ditambahkannya, sejak melakukan migrasi jaringan ke Umobile, pelanggan dari Telin Malaysia terus menunjukkan pertumbuhan. “Kita membidik ceruk pasar yang less competitor. Soalnya disini tengah price war seperti di Indonesia beberapa tahun lalu. Pasar dari produk Telin Malaysia itu adalah pencari pasif income dan travellet pasif roamer,” katanya.

Telin Malaysia mulai mengkomersialkan layanan Mobile Virtual Network Operator (MVNO) dengan Kartu AS Malaysia pada November 2013. Pada September 2015, Telin Malaysia bermitra dengan UMobile menggantikan Maxis sebagai mitra penyelenggara jaringan. (Baca: Revitalisasi Telin Malaysia)

Telin Malaysia ini merupakan salah satu etalase dari program ekspansi internasional Telkom yang menerapkan strategi business follow the people. Pasalnya, keberadaan masyarakat Indonesia di Malaysia adalah yang terbesar di luar negeri yaitu tak kurang dari 3 juta warga Indonesia tinggal disana.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year