telkomsel halo

Aplikasi Traveloka dibekali fitur notifikasi harga

08:31:27 | 17 Sep 2016
Aplikasi Traveloka dibekali fitur notifikasi harga
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Online Travel Agent, Traveloka, menambahkan fitur Notifikasi Harga atau Price Alerts di aplikasi mobile Traveloka versi terbaru (Android dan iOS).

Fitur ini ditujukan untuk memudahkan pengguna mendapatkan harga tiket pesawat terbaik sesuai dengan tanggal dan rute yang diinginkan. Pengguna akan mendapatkan notifikasi perubahan harga secara harian atau mingguan melalui notifikasi push dan email.

Bagi sebagian pengguna, harga tiket pesawat menjadi aspek penting sebelum mereka memesan tiket pesawat. Namun, harga tiket pesawat yang cenderung fluktuatif menyulitkan pengguna untuk mendapatkan harga terbaik karena harus memantaunya setiap saat.

Kebiasaan ini dibuktikan oleh riset dari Google yang menunjukkan bahwa “Kapan waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat?” menjadi pertanyaan yang paling sering dicari para traveler di mesin pencari Google.

“Dengan menggunakan fitur Notifikasi Harga, kini pengguna tidak perlu menghabiskan waktu untuk memantau harga tiket pesawat setiap saat. Di samping itu, pengguna juga akan menjadi yang pertama tahu kapan waktu terbaik beli tiket pesawat karena langsung mendapat notifikasi ketika harga tiket turun atau sesuai bujet yang diinginkan,” kata Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, dalam rilisnya, kemarin.

Setelah sukses diluncurkan pada pertengahan Agustus 2016 lalu, sebagian besar pengguna aktif aplikasi Traveloka menggunakannya untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin ke destinasi pilihannya.

Berdasarkan data, diketahui bahwa minat pengguna ke destinasi internasional khususnya kawasan Asia Pasifik mengalami peningkatan dalam sebulan terakhir.

Beberapa favorit yang menjadi incaran pengguna hingga akhir tahun 2016 adalah Denpasar, Singapura, Jakarta, Kuala Lumpur, Surabaya, Bangkok,Yogyakarta, Tokyo, Medan, Seoul, Makassar, Hong Kong, Lombok, dan Sydney.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year