telkomsel halo

Traveloka akan perkuat kehadiran di pasar Asia Tenggara

14:30:38 | 30 Aug 2016
Traveloka akan perkuat kehadiran di pasar Asia Tenggara
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia online travel agent (OTA), Traveloka, akan memperkuat kehadirannya di pasar Asia Tenggara dengan menambah jumlah negara yang dilayaninya.

Sejauh ini  Traveloka telah sukses mengembangkan bisnisnya ke lima negara di kawasan Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Selanjutnya, Traveloka juga akan segera ekspansi ke negara lain di kawasan tersebut seperti Brunei, Laos, dan Myanmar.

Co-Founder dan CEO Traveloka, Ferry Unardi dalam wawancaranya dengan  CCTV News menjanjikan memberikan produk dan layanan terbaik tidak hanya untuk konsumen di Indonesia tapi juga konsumen lainnya di kawasan Asia Tenggara.

Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, di acara pemaparan Google-Temasek Report mengungkapkan target ekspansi memang  negara-negara di kawasan Asia Tenggara.  “Kita ingin success stories Traveloka bisa terulang di negara-negara tersebut. Walau pun marketnya berbeda dengan Indonesia, kita yakin bisa melewati tantangan itu," ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya kehadiran Traveloka  telah membuka akses bagi pelaku bisnis hotel. Misalnya untuk hotel-hotel kecil di Chiang Mai, mereka sekarang bisa dengan mudah mendapatkan customer dari Bangkok. “Sebelumnya karena bisnis mereka masih kecil, sulit sekali melakukan marketing hingga ke Bangkok," tuturnya.

Saat ini aplikasi mobile dari Traveloka sudah diunduh sekitar tujuh juta, di mana mayoritasnya aktif melakukan pemesanan tiket dan hotel. Asal tahu saja, tanggal 4-5 September mendatang akan berlangsung G20 Summit di Hangzhou, Tiongkok. Inovasi menjadi salah satu agenda yang akan dibicarakan pada konferensi ini.

Traveloka menjadi satu-satunya startup asal Indonesia yang di-highlight jelang konferensi yang akan dihadiri oleh 19 negara (Indonesia salah satunya) dan 1 Uni Eropa yang memiliki tingkat ekonomi terbesar di dunia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year