telkomsel halo

Go-Clean bersihkan tempat sejarah

22:32:01 | 22 Aug 2016
Go-Clean bersihkan tempat sejarah
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Sebagai bagian dari kampanye peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ‘Untuk Bangsaku” yang diluncurkan GO-JEK sepekan lalu, GO-CLEAN menebarkan semangat nasionalisme dengan membersihkan Museum Sejarah Jakarta atau yang lebih dikenal sebagai Museum Fatahillah Jakarta.

Program dengan nama #BersihkanTempatSejarah ini merupakan salah satu kontribusi GO-JEK untuk menambah wawasan masyarakat, khususnya anak muda, mengenai sejarah bangsa dan kecintaan terhadap museum di Indonesia.

“Program kampanye memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 ‘Untuk Bangsaku’ merupakan salah satu usaha GO-JEK untuk makin menumbuhkan rasa cinta kita terhadap Indonesia, yang diwujudkan melalui kontribusi nyata, misalnya dengan membersihkan museum yang diinisiasi GO-CLEAN melalui #BersihkanTempatSejarah,” ujar Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia Piotr Jakubowski dalam rilisnya, Senin (22/8).

Melalui program #BersihkanTempatSejarah, GO-JEK mengajak masyarakat untuk memilih tempat bersejarah mana yang akan dibersihkan oleh para mitra GO-CLEAN. Selama 15 hari periode voting, ada sekitar 6.500 online voters yang berpartisipasi memilih destinasi wisata tempat sejarah pilihan.

Dari perhitungan, sebanyak 60% voters memilih Museum Fatahillah Jakarta, diikuti Museum Bajra Sandhi Bali 21%, Museum 10 Nopember Surabaya 17%, dan Monumen Perjuangan Bandung 12%. Oleh karena itu, dipilihlah Museum Fatahillah sebagai lokasi tujuan GO-CLEAN dalam #BersihkanTempatSejarah.

“Kami senang karena banyaknya voters yang berpartisipasi di program sederhana ini. Kami berharap program yang sama bisa dilakukan di lebih banyak tempat, oleh lebih banyak pihak,” ujar Piotr.

Dari 60% voters yang memilih Museum Fatahillah, GO-CLEAN menentukan voter beruntung yang diberi hadiah jalan-jalan ke museum gratis yang disponsori oleh Tripvisto pada hari Jumat, 19 Agustus 2016. Sedangkan kegiatan membersihkan museum dilaksanakan Senin (22/8)  oleh 45 talent GO-CLEAN bersama tim Tripvisto, sebuah start-up lokal untuk online travel marketplace.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year