Indosat Ooredoo dukung Sukabumi menjadi smart city

10:42:46 | 18 Aug 2016
Indosat Ooredoo dukung Sukabumi menjadi smart city
Suasana kerjasama Indosat dan Pemerintah Daerah Sukabumi (dok)
SUKABUMI (IndoTelko)  -  Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Sukabumi untuk mendukung kota tersebut menjalankan smart city. 

Aplikasi perpustakaan digital yang dibangun oleh Aksaramaya ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Sukabumi bersama dengan donasi 2500 judul buku dalam bentuk digital dari Indosat Ooredoo.

Perpustakaan digital pertama di Jawa Barat ini kini memiliki koleksi buku elektronik yang sangat lengkap dan langsung dapat dinikmati oleh masyarakat dengan mengakses aplikasi i-Sukabumi secara bebas biaya. Aplikasi perpustakaan digital i-Sukabumi ini menjadi tahap awal untuk mewujudkan Smart City dengan mendorong minat baca masyarakat Sukabumi khususnya agar dapat terwujud Smart Society yang menjadi salah satu pilar Smart City berbasis teknologi Informasi.

Dengan komitmen untuk mendukung transformasi kota menjadi Smart City dan dengan solusi Single Window City Dashboard yang lengkap ditambah dengan aplikasi perpustakaan digital, Indosat Ooredoo mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kota Sukabumi dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk ujicoba platform Smart City antara Indosat Ooredoo yang diwakili oleh Alexander Rusli, President & CEO, dan Pemerintah Kota Sukabumi yang diwakili oleh H. Mohamad Muraz, S.H, M.M, Walikota Sukabumi. Dengan penandatanganan MoU ini, Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Sukabumi akan bersama-sama memulai transformasi Kota Sukabumi menuju kota cerdas.

“Peluncuran i-Sukabumi disertai dengan penandatanganan MoU Smart City ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Sukabumi sangat peduli terhadap pemanfaatkan perkembangan teknologi solusi ICT untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakatnya. Kedepannya dengan penerapan konsep Smart City di Sukabumi ini, pemerintah kota akan mewujudkan pelaksanaan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Sukabumi dengan lebih cepat, lebih tepat, dan lebih transparan”, ungkap H. Mohamad Muraz, S.H, M.M Walikota Sukabumi dalam rilisnya, kemarin.

“Smart City adalah suatu lompatan layanan menuju masyarakat pintar yang lebih baik, lebih aman, lebih nyaman, lebih transparan sehingga kami mendukung sepenuhnya penerapan Smart City di Indonesia dengan menyediakan solusi City Dashboard sehingga pemerintah kota dan juga masyarakatnya dapat dengan segera mendapatkan manfaat Smart City dan juga perpustakaan digital i-Sukabumi untuk mendukung Smart Society,” pungkas President & Director Indosat Ooredoo Alexander Rusli.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait