telkomsel halo

Bos Tokopedia Masuk 15 Pemimpin Muda Berpengaruh di Asia Pasifik

10:17:20 | 23 Mar 2016
Bos Tokopedia Masuk 15 Pemimpin Muda Berpengaruh di Asia Pasifik
William Tanuwijaya (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - CEO Tokopedia William Tanuwijaya yang juga adalah Founder dan Ketua Dewan Pengawas Indonesia E-Commerce Association (idEA) masuk dalam 15 pemimpin muda berpengaruh di Asia Pasifik.

William terpilih melalui The Forum of Young Global Leaders yang diselenggarakan World Economic Forum, sebuah organisasi internasional yang didirikan atas kerjasama pemerintah dan swasta sejak 1971 di Geneva, Swiss.

Dalam rilisnya, idEA menyatakan penobatan William sebagai Young Global Leaders (YGL) angkatan 2016 ini meneruskan tradisi pemimpin Indonesia di panggung dunia, setelah sebelumnya Thomas Lembong dan Anies Baswedan, terpilih masing-masing di tahun 2008 dan 2009.

Hal tersebut sekaligus mengikuti jejak entrepreneur teknologi dunia, seperti Jack Ma (YGL 2005), Mark Zuckerberg (YGL 2009), Larry Page danSergey Brin (YGL 2011).

Bruce Nussbaum dari Bloomberg Business Week pernah menyebut YGL sebagai “the most exclusive private social network in the world”, sementara World Economic Forum mendeskripsikan para pemimpin pilihannya sebagai “the voice for the future and the hopes of the next generation".

"Kabar ini merupakan angin segar bagi industri E-Commerce nasional. Dengan adanya anak bangsa yang berprestasi di kancah global, kami semakin yakin Indonesia akan menjadi kekuatan baru ekonomi digital dunia," ungkap Daniel Tumiwa selaku Ketua Umum idEA.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year