Sinarmas Land Kembangkan Smart City dengan Kresna

12:37:32 | 05 Mar 2016
Sinarmas Land Kembangkan Smart City dengan Kresna
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dipercaya Sinarmas Land untuk mengembangkan smart city (Kota Pintar) berbasis aplikasi digital terintegrasi di BSD City.

“Aplikasi mobile diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi dan segala transaksi bagi para penghuni BSD City,” kata Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, kemarin.

Aplikasi yang disediakan pembayaran sewa bagi para tenant, hingga pemesanan tempat di berbagai restoran pada BSD City. Ada juga e-wallet, community platform, loyalty programs serta business performance management solutions.

Dalam program integrated smart digital city ini, Sinarmas Land juga menggandeng Bank Mandiri sebagai pihak banking yang menjadi developer dari program tersebut.

BSD City merupakan kota mandiri dengan total luas lahan mencapai 6.000 hektare. Kini BSD city telah dihuni oleh 200.000 jiwa penduduk. Langkah BSD City menuju kota pintar yang terintegasi dimudahkan dengan berbagai kelebihan dalam kawasan tersebut.

Dari sisi teknologi, BSD City telah dilengkapi koneksi kabel optik yang mendukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, serta kesiapan layanan cloud.

Keunggulan BSD City adalah memiliki lokasi yang berdekatan dengan Jakarta dan Bandar Udara Soekarno Hatta, serta kemudahan akses wilayah karena ditunjang 2 jalur tol utama serta stasiun kereta api.

“Saya yakin dari proyek ini ada pengaruhnya ke penjualan rumah BSD City. Proyek ini juga supaya kita tidak tertinggal dengan negara lain dalam pengembangan smart city,” tutupnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories