telkomsel halo

Kemenperin Pelajari Proposal R & D Milik BlackBerry

11:39:36 | 05 Nov 2015
Kemenperin Pelajari Proposal R & D Milik BlackBerry
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Perindustrian (Kemenperin) dikabarkan tengah mempelajari proposal pembangunan pusat riset dan pengembangan (Research & Development/ R & D) dari BlackBerry di Indonesia.

"Memang ada proposal masuk dari BlackBerry untuk pembangunan R&D. Kita masih pelajari proposal itu karena rumusan untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) baru akan dikeluarkan," ungkap Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin Ignatius Warsito, kemarin.

Sekadar diketahui, BlackBerry dua tahun lalu pernah menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mendirikan BlackBerry Innovation Center (BBIC).

Namun, BBIC lebih banyak fokus kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) walau dana yang digelontorkan lumayan besar. (Baca juga: Raksasa Teknologi asal AS akan bangun R&D)

Sebelumnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkapkan sejumlah raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) akan banyak menanamkan investasi di Indonesia untuk membangun fasilitas R&D di Tanah Air. Salah satu yang ditunggu adalah fasilitas dari Apple.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year