telkomsel halo

Ace Hardware Lirik Bisnis eCommerce

07:46:34 | 29 Okt 2015
Ace Hardware Lirik Bisnis eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Ace Hardware Tbk (ACES) mengaku tengah melirik untuk memanfaatkan jalur eCommerce guna meningkatkan penjualan.

“Ada ketertarikan untuk memanfaatkan jalur eCommerce sebagai salah satu sarana penjualan.  Saat ini kita sedang menyiapkan. Masih proses,” ungkap Investor Relation Ace Hardware Helen Tanzil, kemarin.

Diharapkannya, layanan eCommerce ini bisa diluncurkan mulai tahun depan. “Harapannya di kuartal kedua atau ketiga. Tahap awal kontribusi saluran eCommerce belum besarlah,” katanya.

Ace Hardware sendiri melalui anak usaha PT Toys Kingdom telah memiliki bisnis eCcommerce. Penjualan mainan itu dapat dilihat di www.toyskingdom.co.id.  Di perusahaan ini Ace Hardware memiliki 59,99% saham PT Toys Games Indonesia. Pada paruh pertama 2015, aset perusahaan ritel penjual mainan itu tercatat Rp 113,96 miliar.

Ace Hardware sendiri agak menahan ekspansi gerai tahun ini dengan menganggarkan belanja modal sekitar  Rp 150 miliar hingga Rp 200 miliar. Di awal tahun, peritel ini sempat menargetkan   menambah 15 gerai baru di tahun ini.

Lalu di pertengahan tahun, memangkasnya menjadi 10 unit. Namun kini hanya akan menambah 8 gerai di 2015. Saat ini, perseroan  telah menambah 7 gerai baru di 2015.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year