telkomsel halo

Spotify Bersiap Masuk ke Indonesia

10:36:44 | 20 Okt 2015
Spotify Bersiap Masuk ke Indonesia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –Layanan musik streaming, Spotify, dikabarkan akan memperluas cakupan layanannya ke beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, setelah menggarap pasar kawasan ini selama dua tahun terakhir.

Dilansir Tech Crunch, (19/10), indikasi  Spotify akan memulai layanannya di Indonesia adalah dibukanya lowongan untuk music editor for Indonesia. Namun, dalam keterangannya posisi ini ditujukan untuk mengisi posisi kantor cabang Spotify di Singapura.

Berdasarkan informasi yang dipasang di laman pekerjaan Spotify, posisi ini nantinya akan bertugas untuk melokalisir fitur layanan Browse untuk Asia dengan membuat kurasi playlist, membuat konten, termasuk menulis artikel tentang musik serta beberapa tugas lainnya.

Diprediksi masuknya Spotify ke Indonesia karena tergiur dengan dengan jumlah penduduk yang sangat besar dan pertumbuhan penggunaan smartphone yang cukup cepat. Apalagi,  50% pengguna Spotify mengakses layanan ini melalui perangkat mobile.

Jika masuk pasar Indonesia, Spotify akan bertarung dengan  Rdio, Deezer, MixRadio yang dibeli Line dari Microsoft, Guvera, termasuk Apple Music.

Negara Asia lain yang dikabarkan juga akan segera disambangi layanan Spotify adalah Jepang yang menjadi salah satu target Spotify sejak lama. Untuk saat ini, layanan Spotify di Asia memang baru meliputi lima negara, termasuk Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Spotify memiliki 75 juta pengguna dimana 20 juta diantaranya berbayar di 60 negara.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year