Paket Phoenix
Paket Phoenix

British Telecom Garap Siskomdat, Ini Reaksi Telkom

09:58:54 | 01 Okt 2015
British Telecom Garap Siskomdat, Ini Reaksi Telkom
Indra Utoyo (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Berhasilnya salah satu raksasa Eropa, British Telecom (BT) mengantongi izin sistem komunikasi data (Siskomdat) di Indonesia, ternyata tak membuat Telkom sebagai penguasa pasar lokal menjadi keder.

“Kami siap berkompetisi. Itu juga alasan Telkom merangkul Telstra (Operator Australia) sebagai partner strategic menggarap segmen managed services. Sementara di sisi wholesale, Telkom bermitra dengan para operator global,” tegas Chief Innovation and Strategy Officer (CISO) Telkom Group Indra Utoyo, kepada IndoTelko, Kamis (1/10).

Menurutnya, pertumbuhan pasar digital di segmen enterprise berbasis cloud  akan meningkat di masa depan. (Baca juga: BT Kantongi Siskomdat)

“Operator global kelas dunia seperti BT, Orange, AT&T, secara natural akan ekspansi mengikuti pelanggan multinasionalnya dengan menyediakan layanan komunikasi data global mengandalkan kekuatan jaringan, dan aplikasi cloud-nya. Bagi operator lokal, masuknya pemain global tentu akan meningkatkan persaingan disisi inovasi dan customer experience,” ulasnya.

Seperti diketahui, tahun ini Telkom dan Telstra telah mengoperasionalkan perusahaan patungannya, TelkomTelstra. Anak usaha ini  membidik ada sekitar 50 pelanggan korporasi hingga akhir 2016.(Baca juga: TelkomTelstra dan Ambisinya)

telkom sigma
Hingga sembilan bulan terakhir, Telkom dan Telstra telah menggelontorkan dana sebesar US$ 10 juta untuk mengembangkan perusahaan patungan ini.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan