Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019

AdMedika ingin Digoyang, Ini Reaksi Telkom

07:15:22 | 23 Sep 2015
AdMedika ingin Digoyang, Ini Reaksi Telkom
Muhammad Awaluddin (dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Aksi Indosat melalui anak usaha, LintasArta, yang membentuk unit bisnis untuk menggarap e-Health, Owlexa Healthcare, ditanggapi santai oleh Telkom.

Telkom melalui Anak usaha TelkomMetra yang bergerak di layanan klaim kesehatan PT. Administrasi Medika (AdMedika), adalah penguasa pasar di bisnis e-Health dengan 3,2 juta pelanggan dari 67 kliennya .(Baca juga: Lintasarta dan e-health)

Telkom menjadi pemegang saham AdMedika setelah melakukan aksi akuisisi beberapa tahun lalu. Mitra usaha AdMedika terdiri dari berbagai perusahaan asuransi, perusahaan dengan pengelolaan kesehatan karyawan mandiri, dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

Industri kesehatan sendiri merupakan pasar yang besar dengan market size pada 2014 mencapai Rp 340 triliun. Pealku bisnisnya beragam yakni rumah sakit, apotek, dan lainnya. (baca juga: Telkom dan IndiHealth)

Tak salah, Telkom juga melansir program Indonesia Digital Health (IndiHealth) yang digagas Direktur Enterprise dan Business Services Muhammad Awaluddin untuk menggarap segmen teknologi informasi di sektor kesehatan.

“Mereka baru bangun? Kita kan sudah berlari kencang. Jangan dibandingkan dong. Tanyanya, inovasi-inovasi apa yang tengah disiapkan Telkom untuk e-Health. Kita ini pemimpin pasar, masa lihat spion terus, visioner dong,” celetuk Awaluddin kala dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (23/9).

Angkasa Pura 2
Awaluddin yang mengaku tengah blusukan di markas Telstra, Australia, menyatakan, dengan resep tiga C alias Competence, Collaboration, dan Confident, bisnis e-Health dari Telkom tetap melaju.(Baca juga: Telkom dan Admedika)

telkom sigma
“Ya beda-beda sedikit dengan iklan rokok semboyannya. Ini kolaborasi dengan Telstra kita tengah lihat solusi mana yang layak dibawa ke Indonesia untuk e-health. Kita ingin ada teknologi yang menyediakan semuanya di satu layanan,” selorohnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Telkom Smart City Nusantara
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
Telkom Smart City Nusantara
indihome IDN HUT Telkom 54