telkomsel halo

21Express Merambah ke Pasar eCommerce

14:08:20 | 10 Sep 2015
21Express Merambah ke Pasar eCommerce
Tjia Anastasia (kiri) dan Fany Wyadi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)   – PT Globalindo Dua Satu Express (21Express), perusahaan jasa titipan dan logistik yang selama 25 tahun melayani perusahaan-perusahaan besar terkenal, memaparkan rencananya untuk memasuki industri jasa kurir ritel seiring dengan pertumbuhan pangsa pasar eCommerce yang semakin meningkat di Indonesia.

“Kami merupakan perusahaan jasa pengiriman pertama yang menjadi mitra perusahaan distributor alat komunikasi  karena komitmen terhadap high value system.  Setiap bulan, rata-rata kami mengirimkan lebih dari 130.000 paket ke seluruh Indonesia,” ungkap pendiri dan CEO 21Express Tjia Anastasia dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Menurutnya, rekam jejak 21Express di pendistribusian high value shipment membantu membangun reputasi dan kemitraan jangka panjang. Saat ini 21Express memasuki periode lanjutan dari perjalanan bisnis di Indonesia dengan mengembangkan usaha untuk melayani jasa pengiriman barang dan dokumen untuk pelanggan perorangan (B2C).

Hal ini seiring pula dengan perkembangan pesat usaha kecil dan menengah di Indonesia. Sebagai pemain lama dalam industri pengiriman barang, 21Express beserta beberapa pelanggan lama 21Express dari industry high value retail dan penyedia jasa kesehatan.

Badan riset independen, IDC memprediksi pasar eCommerce di Indonesia tumbuh 42% dari tahun 2012 -2015 – angka yang lebih tinggi dari negara-negara tetangga. Saat ini sudah semakin banyak kota-kota kecil di Indonesia yang mulai berbelanja online karena mereka tidak ingin ketinggalan tren dan mulai terpapar dengan sistem belanja online.

Tren tersebut mendorong para pelaku usaha eCommerce untuk mencari mitra kerja handal sehingga pengiriman barang dan dokumen.

“Seiring dengan perkembangan bisnis eCommerce di Indonesia, 21Express akan melebarkan sayapnya dengan melayani jasa titipan dan ekspedisi untuk pelanggan ritel tentu saja dengan komitmen yang sama dengan klien perusahaan kami,” tambah Managing Director 21Express Fany Wyadi.

Dikatakannya perseroan  akan memperkenalkan sejumlah inovasi terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar saat ini, antara lain membuat platform yang memungkinkan kontak langsung antara pelanggan, perusahaan dan kurir yang mengantar dan membangun jaringan sampai ke pelosok nusantara dengan memberdayakan masyarakat sekitar.

Saat ini 21Express juga memperkenalkan transformasi logo terbarunya menjadi lebih sederhana dan modern sesuai dengan kondisi industri saat ini yang menekankan pada bisnis yang streamline dan modern.

Untuk mendukung ekspansi ke bisnis ritel, 21Express menggandeng Indonesia e-Commerce Association (IDeA) dan menggalang kerjasama dengan beberapa online shop/e-commerce marketplace yang ada di Indonesia.

“21Express merupakan mitra kami sejak 15 tahun yang lalu untuk pengiriman dan distribusi barang-barang yang tergolong high value shipment. Sebagai distributor ponsel yang mengirimkan ribuan unit  termasuk sim card, voucher, aksesoris ponsel dan gawai lainnya ke seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Marketing Communications Erajaya Djatmiko Wardoyo.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year