telkomsel halo

Indosat Masih Galau dengan Tender Palapa Ring

11:14:52 | 07 Sep 2015
Indosat Masih Galau dengan Tender Palapa Ring
Petugas Indosat sedang memeriksa kualitas jaringan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) belum mau berbicara banyak terkait tender Palapa Ring yang akan dihelat pemerintah walau sudah mengambil dokumen dalam tahap prakualifikasi.

“Kita belum tahu mau menawarkan berapa untuk di tender Palapa Ring. Kita terus menjajaki dan melihat perkembangan berikutnya, sebelum memasukkan dokumen tender,” ungkap President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, kemarin.

Menurutnya, jika pemerintah mengeluarkan sinyal berapa insentif yang akan didapatkan dari tender tersebut dan bagaimana bentuk kerja samanya agar perseroan bisa membuat penawaran yang menarik untuk berkompetisi dalam lelang. (Baca juga: Telkom siap berkompetisi di Palapa Ring)

"Kami masih harus tahu terlebih dahulu pemerintah kasih insentifnya berapa apakah tax holiday atau apa. Harus ada kombinasi antara tax holiday, atau insentif lain. Yang penting returning-nya harus masuk akal bagi pengusaha," katanya.  

Disarankannya,  Accounting Rate of Return (ARR) untuk infrastruktur paling tidak bisa mencapai di kisaran 11%-16%.(Baca juga: Kemenkominfo tawarkan Proyek Palapa Ring)

Sebelumnya, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membagi proyek Palapa Ring dalam tiga paket pengerjaan  dengan alasan mempertimbangkan hasil pemekaran kabupaten/Kota, aspek efisiensi dan perluasan kompetisi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year