Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Tokopedia Layani 6 juta Transaksi

11:28:02 | 18 Aug 2015
Tokopedia Layani 6 juta Transaksi
William Tanuwijaya (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Portal eCommerce, Tokopedia, melayani 6 juta transaksi setiap bulannya memasuki usia keenam di 2015 ini.

"Ini menandakan ada 6 juta kepercayaan orang yang tidak bisa bertemu, tapi dapat terhubung melalui internet. Ini juga berarti para seller berhasil menciptakan peluang kerja," kata CEO Tokopedia William Tanuwijaya, kemarin.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Diungkapkannya, saat ini Tokopedia didukung oleh 300 ribu merchant.  Kini Tokopedia mulai aktif mengampanyekan edukasi ke pasar untuk mendorong bisnisnya. Tokopedia juga aktif berpartner dengan berbagai mitra, mulai dari perbankan hingga logistik.  

"Kami tetap fokus pada bisnis kecil untuk berkembang karena pengguna situs jual beli online di Indonesia masih di bawah 1%, jauh dibandingkan negara berkembang, seperti Tiongkok dan Amerika yang di atas 10% sampai 13%,” paparnya.

Bakti
Menurutnya, persaingan  diperlukan agar gerakan edukasi pasar bisa dilakukan kolektif. “Kami mengundang pemain eCommerce memanfaatkan teknologi dan berharap dapat berkontribusi meningkatkan pertumbuhan eCommerce ke total transkasi ritel sebesar 3% sampai 5%,” tutupnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC