telkomsel halo

Srikandi Digital Services XL Hengkang ke Smartfren

13:57:03 | 30 Jun 2015
Srikandi Digital Services XL Hengkang ke Smartfren
Revie Sylviana (kiri/dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) ditinggal salah seorang eksekutif wanitanya yang selama ini dekat dengan dunia konten.

Srikandi yang meninggalkan Anak usaha Axiata itu adalah Revie Sylviana Andriani yang sebelumnya menduduki posisi VP CRM, Loyalty & Retention. Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti ini lebih dikenal media massa kala menduduki posisi GM Content & Application XL Axiata.

Saat menjadi eksekutif yang mengembangkan ekosistem konten pasca Black October 2011, Revie mencatat sejumlah prestasi yang bisa dibanggakan dalam membangun Digital Services di XL.

Revie adalah sosok dibalik lahirnya toko virtual milik XL, Gudang Aplikasi, menjalankan model bisnis managed services untuk konten dengan Huawei, menggandeng WeChat dalam program Zero Rating, mengembangkan payment gateway untuk XKoin, dan lainnya.

“Sedih meninggalkan XL, tetapi kita harus move on. Saya bangga pernah menjadi bagian dari XL. Per 1 Juli 2015, saya akan menjadi Head Of Digital Services di Smartfren,” kata Wanita yang awet muda ini dalam perbincangan melalui aplikasi perpesanan dengan IndoTelko, Selasa (30/6).

Dikatakannya, langkah mengembangkan karir ke Smartfren karena perusahaan itu tengah berkembang dengan dukungan kekuatan grup usaha besar, dan akan bermain di 4G LTE. “Sedang banyak transformasi di Smartfren, saya mau ikut menjadi bagian dari kegiatan itu,” katanya.

Punya Kekuatan
Secara terpisah, Advisor untuk Ooredoo Grup Erik Meijer yang selama ini dikenal sebagai salah satu mentor dari Revie mengaku sudah mengetahui langkah yang diambil oleh muridnya itu.

“Ya, waktu mau pindah sempat konsultasi dengan saya. Saya senang dan bangga melihat teman bisa maju. Karir Revie memang luar biasa dan semoga bisa lebih sukses lagi di SmartFren,” kata Pria yang menjadi bos dari Revie kala di Bakrie Telecom.

Menurutnya,  Revie berkemampuan bukan hanya untuk memajukan digital services bagi perusahaan dimana dia bekerja tetapi jugamemajukan ekosistem digital services di Indonesia. “Saya yakin Revie bisa bawa perubahan seperti yang dilakukannya di XL. Revie punya visi dan tekad, serta jaringan di industri ini sangat luas. Siapa dulu dong mentornya,” seloroh Erik.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year