telkomsel halo

BlackBerry Terus Perkuat Lini Bisnis Software

11:28:17 | 29 Jun 2015
BlackBerry Terus Perkuat Lini Bisnis Software
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – BlackBerry terus memperkuat kapabilitas lini bisnis perangkat lunaknya (Software) dengan meluncurkan sebuah proyek sistem peringatan percontohan untuk bidang medis.

Dikutip dari Mashable belum lama ini, guna menghadirkan sistem peringatan tersebut, BlackBerry menggandeng ThoughtWire and Cisco Systems Inc. untuk menyediakan unit perangkat yang memiliki sistem peringatan dan pesan portabel kepada para dokter dan perawat.

Rencananya, BlackBerry akan menyediakan perangkat lunak dan perangkat  elektronik portabel yang bebas infeksi dan bakteri.

Sebelumnya, CEO BalckBerry John Chen mengungkapkan pihaknya sedang mengembangkan smartphone bebas bakteri sebagai cara untuk membantu penjualan ponsel dan layanan BlackBerry di rumah sakit.

Berdasarkan tes yang telah dilakukan oleh Journal of Applied Microbiology, setidaknya ditemukan sekitar 20%  hingga 30%  kuman yang mampu berpindah dari ponsel ke tangan. Jika tidak ditindaklanjuti, nantinya kuman tersebut dapat memacu ke penyebab terjadinya infeksi yang dapat berujung pada kematian.

BlackBerry memang terus berjuang dari kesulitan keuangan dengan salah satu strategi yang dipertimbangkan adalah membuat perangkat berbasis Android.

Selain itu, BlackBerry juga terus memperkuat aplikasi perpesanan, BlackBerry Messenger (BBM) dengan memperkenalkan fitur percakapan pribadi (private chat) sebagai fitur berlangganan, seharga USD 0,99 sebulan.

Tampilan saluran private chat tidak akan menunjukkan nama atau foto orang yang menjadi lawan bicara. Karena itu lawan bicara atau orang lain yang kebetulan mengakses tampilan saluran private chat tidak bisa mengambil tangkapan layar (screenshot) yang menunjukkan informasi pribadi pengirim pesan.

Fitur Private Chat ini hanyalah salah satu fitur yang didapatkan dari privacy and control subscription. Layanan bulanan ini juga memberikan fitur timed messages/picture (pesan atau yang akan lenyap dalam waktu tertentu), retracted messages/pictures (menghapus pesan atau gambar yang sudah terkirim), serta Edit Messages.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year