telkomsel halo

Tok! Sarwoto dan Elisa Gabung ke Indosat

19:47:25 | 10 Jun 2015
Tok! Sarwoto dan Elisa Gabung ke Indosat
Manajemen Indosat (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Kabar yang beredar sejak Rabu (10/6) pagi ke Redaksi IndoTelko tentang susunan pengurus PT Indosat Tbk (ISAT) pasca Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menjadi kenyataan.

Mantan Direktur Utama Telkomsel periode  2009 hingga 2012, Sarwoto Atmosutarno dan Mantan Direktur Niaga Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan resmi bergabung dengan operator yang menjadi bagian dari Ooredoo Group itu. (Baca juga: Sarwoto dan Elisa akan bergabung ke Indosat)

Dalam Rapat yang digelar Rabu (10/6) sore di Kantor Indosat itu setuju memberhentikan dengan hormat  Fadzri Sentosa sebagai Direktur Perseroan dan menerima pengunduran diri Rinaldi Firmansyah selaku Komisaris Independen Perseroan.

Berikutnya, RUPSLB mengangkat  Elisa Lumbantoruan sebagai Komisaris Independen Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2016.

Alhasil komposisi Komisaris Indosat diisi Dr. Nasser Mohammed Marafih, (Komisaris Utama), Ahmed Yousef Ebrahim M Al–Derbesti, (Komisaris), Khalid Ibrahim A Al-Mahmoud, (Komisaris), Astera Primanto Bhakti, (Komisaris),  Chris Kanter, (Komisaris), Beny Roelyawan, (Komisaris), Cynthia Alison Gordon, (Komisaris), Richard Farnsworth Seney, (Komisaris Independen), Elisa Lumbantoruan, (Komisaris Independen), dan Wijayanto Samirin, (Komisaris Independen).

Sementara penetapan susunan anggota Direksi Perseroan untuk periode sejak ditutupnya Rapat hingga sampai dengan tanggal 9 Juli 2015 adalah Alexander Rusli,  (Direktur Utama), Curt Stefan Carlsson, (Direktur) Joy Wahjudi, Direktur (sekaligus selaku Direktur Independen), John Martin Thompson, (Direktur), dan Sarwoto Atmosutarno, (Direktur).

Sedangkan penetapan susunan anggota Direksi Perseroan untuk periode sejak 10 Juli 2015 sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2020 sebagai berikut: Alexander Rusli,  (Direktur Utama) Caba Pinter,( Direktur), Joy Wahjudi, Direktur (sekaligus selaku Direktur Independen),  John Martin Thompson, (Direktur), dan  Sarwoto Atmosutarno, (Direktur).

Artinya, per 10 Juli 2015, Indosat memiliki Direktur Keuangan baru yakni Caba Pinter mengingat nama Stefan yang selama ini menduduki posisi itu tak beredar.

“Kami baru mendapatkan nama wakil pemerintah itu tadi pagi. Di Indosat, susunan direksi memang hanya ada presdir dan direktur, tidak ada direktur apa," jelas Alex usai RUPS, Rabu  (10/6).

Secara terpisah, Deputi BUMN Bidang Usaha Agro dan Industri Strategis, Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani mengakui nama Sarwoto Atmosutarno diusulkan oleh pemerintah sebagai pemegang sebagian saham dari operator itu. "Kita usulkan Sarwoto Atmosutarno," katanya dalam pesan singkat.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year