telkomsel halo

Smartfren Dikabarkan Tengah ULO Layanan 4G

10:06:39 | 01 Jun 2015
Smartfren Dikabarkan Tengah ULO Layanan 4G
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dikabarkan tengah melakukan Uji Layak operasi (ULO) untuk layanan 4G miliknya di frekuensi 2,3 GHz.

“Smartfren tengah ULO untuk 4G. Mereka akan soft launch layanan itu di awal Juni ini. Tunggu saja kabarnya,” ungkap sumber IndoTelko di Kementrian Komunikasi dan Informatika, Senin (1/6).

Sebelumnya, Emiten dengan kode saham FREN ini tak hanya akan menggelar Time Division Duplex-Long Term Evolution (TDD LTE) di 2,3 GHz, tetapi juga Frequency Division Duplexing Long Term Evolution (FDD-LTE) di 800 MHz.

Dua penyedia jaringan, Nokia dan ZTE telah diikat kontrak untuk pembangunan jaringan 4G. Wilayah kerjanya dibagi dua, Indonesia bagian Barat dan Timur. (baca juga: Kontrak Nokia dan ZTE untuk 4G)

Sinyal akan digelarnya layanan 4G kian kencang dengan langkah Smartfren membawa media mengunjungi pabrik Haier dan Hisense belum lama ini yang akan membuat smartphone 4G.

Kabarnya, di awal peluncurannya, Smartfren akan menyiapkan sekitar 100 ribu unit smartphone Andromax 4G. (Baca juga: Menguak rencana Smartfren di 4G)

Saat ini ada seri Andromax yang dibuat oleh Hisense, yaitu Andromax I4 (L670) dan Andromax G3 (L632). Keduanya diproduksi di pabrik milik PT Sat Nusapersada Tbk di Batam yang mengaku siap memproduksi smartphone setiap bulannya sebanyak tiga juta unit.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year