telkomsel halo

Telkomsel Siap Caplok Perusahaan Konten

09:14:29 | 25 May 2015
Telkomsel Siap Caplok Perusahaan Konten
Ririek Adriansyah (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penguasa seluler nasional, Telkomsel, tengah bersiap mengakuisisi sebuah perusahaan konten pada tahun ini untuk memperkuat bisnis digitalnya.

“Kita memang ada rencana untuk akuisisi sebuah perusahaan konten. Ini masih bagian dari strategi besar Telkom Grup untuk menjadi King of Digital,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, kemarin. (Baca juga: Bisnis Digital Telkomsel)

Dijelaskannya, ada dua strategi besar perseroan demi meningkatkan pertumbuhan perusahaan dan menjaga posisi dominan Telkomsel, yakni memperkuat bisnis organik dan pengembangan anorganik.

"Ada beberapa perusahaan konten yang tengah didekati. Nanti diumumkan. Kami memilih akuisisi, karena dalam jangka pendek bisa memberikan pendapatan, sedangkan secara jangka panjang bisa memberikan capital gain,” tuturnya.

Direktur Keuangan Telkom Heri Sunaryadi menambahkan segera mengumumkan akuisisi jika sudah terealisasi. (Baca juga: Telkom terbitkan obligasi Rp 7 triliun)

“Namanya proses akuisisi, kalau dibuka nanti harga jadi naik. Soal pendanaan aman, salah satunya dari obligasi Rp 7 triliun, alokasinya untuk itu juga selain infrastruktur,” pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year