telkomsel halo

AirAsia Indonesia Hadirkan e-Boarding Pass di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

09:59:05 | 12 May 2015
 AirAsia Indonesia Hadirkan e-Boarding Pass di Bandara Internasional Soekarno-Hatta
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menghadirkan inovasi e-boarding pass untuk meningkatkan pengalaman terbang penumpang.

Dalam rilisnya, Sekretaris Perusahaan Air Asia Audrey Progastama Petriny menjelaskan, E-boarding pass efektif berlaku mulai 5 Mei 2015, khusus untuk seluruh penerbangan domestik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

E-boarding pass dapat dengan mudah diperoleh oleh pelanggan AirAsia, baik anggota maupun non-anggota, dengan melakukan check-in melalui aplikasi AirAsia Mobile. Setelah proses check-in berhasil, pelanggan akan secara otomatis menerima e-boarding pass di smartphone.

Adapun aplikasi AirAsia mobile dapat diunduh di Apple Appstore, Google PlayStore, dan www.airasia.com .

Pelanggan dengan e-boarding pass dan tidak membawa bagasi dapat langsung menuju boarding gate. Sementara pelanggan yang membawa bagasi dapat menyerahkan bagasinya terlebih dahulu di konter baggage drop di bandara, untuk selanjutnya menuju boarding gate.

Setiba di boarding gate, petugas AirAsia akan mencocokkan data pelanggan dengan kartu identitas dan memindai e-boarding pass. Selanjutnya, pelanggan dapat menuju pesawat. Pelanggan wajib menunjukkan e-boarding pass kepada awak kabin sebelum memasuki pesawat.

Saat ini e-boarding pass AirAsia hanya tersedia untuk rute penerbangan domestik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Ke depannya, e-boarding pass AirAsia akan diterapkan di berbagai hub AirAsia, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year