telkomsel halo

LG tak Masalah dengan Aturan TKDN di 4G

09:19:41 | 12 May 2015
LG tak Masalah dengan Aturan TKDN di 4G
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aturan kandungan lokal bagi perangkat smartphone di 4G tak membuat vendor ponsel, LG Electronics, menjadi takut berkompetisi di Indonesia.

“Kami siap memenuhi regulasi baru tersebut. Salah satu bentuk Investasi nanti dengan membangun fasilitas pabrik. Sekarang kita sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah terkait investasi demi mendapatkan angka TKDN yang ditetapkan dalam regulasi,” kata Head of Mobile Communication Divison LG Indonesia Damon Kim, kemarin.

Dijelaskannya, perseroan sudah memiliki lahan pabrik, tinggal menambah line produksi untuk pembuatan smartphone. “Kita siapkan semua sembari menunggu juga finalisasi aturan dari pemerintah,” katanya.

Rencananya, sepanjang tahun 2015 vendor asal Korea Selatan ini meluncurkan 4-5 produk baru ke pasar smartphone.

Terbaru adalah LG G4 dengan banderol Rp 8,499 juta. LG Indonesia mematok harga smartphone terbarunya ini tak berbeda dari seri pendahulunya, LG G3 yang meluncur tahun lalu.

LG telah membuka pre-order mulai 13 Mei 2015 di seluruh gerai LG Mobile Store yang ada di Indonesia dan juga sejumlah situs jual beli online. Vendor ini menargetkan, LG G4 bisa terjual sebanyak 30 ribu unit, baik secara online dan offline.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year