telkomsel halo

Traveloka: Pengguna Belum Terbiasa Bertransaksi melalui Smartphone

11:22:11 | 02 May 2015
Traveloka: Pengguna Belum Terbiasa Bertransaksi melalui Smartphone
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Situs booking online tiket pesawat dan hotel, Traveloka, mengungkapkan walau penetrasi smartphone terus naik di Indonesia, tetapi pengguna belum lazim menggunakan perangkat itu sebagai alat transaksi online.

CEO Traveloka Ferry Unardi mengungkapkan saat ini diperkirakan dari 88,1 juta pengguna internet di Indonesia , baru sebagian kecil pengguna yang melakukan booking tiket dan kamar hotel melalui smartphone (baik mobile web maupun aplikasi mobile Traveloka).

Hal ini membuktikan bahwa meskipun angka pengguna smartphone di Indonesia cukup tinggi (mencapai 85% dari total pengguna internet ), namun bertransaksi secara online menggunakan smartphone masih menjadi aktivitas yang belum lazim bagi para pengguna internet.

“Saat ini sepertinya konsumen Indonesia masih lebih memercayai booking melalui desktop ketimbang smartphone. Kemungkinan hal ini dikarenakan konsumen belum terlalu terbiasa bertransaksi secara mobile,” ujar Ferry dalam rilisnya.

Ditambahkannya, Traveloka tak menyerah agar pelanggan melirik transaksi melalui mobile dengan melanjutkan kampanye penggunaan aplikasi mobile melalui promo bertajuk App-solutely Low Price.

Selama periode 14 April hingga 3 Mei 2015, setiap pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel di aplikasi mobile Traveloka akan mendapatkan harga lebih murah dibandingkan dengan versi desktop ataupun mobile web Traveloka.

“Dengan booking melalui Traveloka App, kami ingin menawarkan pengalaman booking yang berbeda dibanding desktop. Pengguna bisa mencari, memesan dan melihat tiket atau voucher hotel yang telah dipesan di satu tempat, kapanpun dan di manapun,” paparnya.

Diharapkan dengan adanya promo App-solutely Low Price ini, semakin banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan Traveloka App karena konsumen bisa mendapatkan harga tiket pesawat dan hotel lebih murah.

Saat ini aplikasi mobile Traveloka masuk sebagai aplikasi terpopuler di Play Store dan iTunes App Store untuk kategori travel/local. Hal ini disebabkan jumlah pengguna yang mengunduh dan menggunakan aplikasi mobile Traveloka telah mencapai lebih dari 1 juta pengguna.

Diprediksi jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan semakin populernya penggunaan smartphone di Indonesia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year