Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

M2M Indosat Bidik Segmen Transportasi dan Logistik

07:11:45 | 29 Apr 2015
M2M Indosat Bidik Segmen Transportasi dan Logistik
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) membidik segmen korporasi transportasi dan logistik untuk pemasaran produk terbaru Machine to Machine (M2M) yakni Vehicle Telematics.

Produk dari Indosat Business ini memiliki fungsi lengkap seperti tracking, telematics dan analytics. Alat vehicle telematics ini berupa On Board Diagnostic (OBD) yang dapat dipasang secara Plug&Play oleh pemilik kendaraan sendiri, di konektor yang terhubung ke Electronic Control Unit (ECU) yang ada di tiap kendaraan. Alat ini terintegrasi (built-in) dengan fungsi lacak (tracking dan geofencing) dan sensor getar.

"Perusahaan bisa lebih gampang memantau dan mengatur kendaraan yang dimilikinya. Produk ini akan merekam dan menganalisa pola penggunaan kendaraan secara real-time lewat jaringan GPRS seluler yang bisa diakses melalui komputer, gadget, dan smartphone yang terkoneksi internet," jelas Division Head M2M Solution Hendra Sumiarsa, kemarin.

Berkat inovasi ini perusahaan bisa tahu secara detil informasi terkait pemakaian bahan bakar, kondisi kendaraan meliputi suhu mesin, perilaku berkendara, perencanaan rute perjalanan hingga kejadian penting seperti banting stir maupun rem mendadak.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Segmennya memang untuk  perusahaan transportasi, logistik, distribusi, dan penyewaan kendaraan,” katanya.

Direktur dan Chief & Distribution Officer Indosat Joy Wahyudi mengungkapkan, perseroan sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa perusahaan transportasi untuk penggunaan Vehicle Telematics.

Bakti
"Kita sedang melakukan pembicaraan untuk penggunaan Vehicle Telematics dengan perusahaan transportasi. Tapi sementara ini kita tak bisa ungkap apa saja nama perusahaannya," ujar Joy.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year