telkomsel halo

Smartfren Optimistis Bisa Gelar 4G di Semester II 2015

11:51:41 | 21 Apr 2015
Smartfren Optimistis Bisa Gelar 4G di Semester II 2015
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) optimistis bisa menggelar layanan 4G pada semester II mendatang pasca ditunjuknya Nokia dan ZTE sebagai penyedia jaringan.

Emiten dengan kode saham FREN ini kabarnya akan menggelar 4G berbasis Time Division Duplex-Long Term Evolution (TDD LTE) di 2,3 GHz, dan Frequency Division Duplexing Long Term Evolution (FDD-LTE) di 800 MHz.

“Semester II layanan 4G kita akan komersial. Tunggu saja,” kata Deputy CEO Smartfren Telecom, Djoko Tata Ibrahim, kemarin. (Baca juga: Rencana besar Smartfren dengan 4G)

Dikatakannya, perseroan tak ingin terburu-buru menggelar 4G karena mengutamakan kualitas bagi pelanggan. “Kita tak mau pelanggan mendapatkan pengalaman tak menyenangkan. Selain itu kita terus edukasi pelanggan soal tak matinya layanan CDMA walau nanti ada 4G,” jelasnya.

Sebelumnya (Baca juga: Smartfren tunjuk dua vendor), Smartfren sudah menunjuk Nokia dan ZTE untuk menggelar layanan 4G. Nokia akan menggarap daerah operasional Smartfren di Sumatera, Jabodetabek, dan Jawa Barat. Sementara ZTE di Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year