telkomsel halo

Alfamart Bentuk Anak Usaha Garap eCommerce

10:14:04 | 10 Apr 2015
Alfamart Bentuk Anak Usaha Garap eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang selama ini dikenal sebagai pengelola gerai Alfamart  mendirikan anak usaha baru  untuk menggarap bisnis perdagangan eceran melalui media internet.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan Sumber Alfaria Trijaya Tomin Widian mengungkapkan perseroan mendirikan anak usaha PT Sumber Trijaya Lestari  yang berkedudukan di Tangerang Banten.

"Sumber Trijaya Lestari akan bergerak di bidang usaha perdagangan eceran melalui media internet," ungkapnya dalam pernyataan itu, Kamis (9/4).

Anak usaha ini mendapatkan pengesahan badan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 6 April 2015. Perusahaan ini memiliki modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp12,5 miliar.

Sumber Alfaria Trijaya tercatat menggenggam 99,9% saham Sumber Trijaya Lestari, dan sisanya 0,1% dimiliki oleh anak usaha perseroan yakni PT Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI).

Seperti diketahui, di Indonesia banyak peritel besar mulai masuk ke eCommerce. Salah satunya Lippo Group dengan Mataharimall.com.

Punggawa portal besutan Lippo ini lumayan mentereng mulai dari Hadi Wenas sebagai CEO. Hadi Wenas sebelumnya merupakan seorang pendiri Zalora Indonesia, dan terakhir sebagai Co-CEO dari aCommerce.

Kabarnya, mantan Dirut  Garuda Indonesia Emirsyah Satar juga tergabung dalam susunan direksi dan mantan Country Manager Google Indonesia Rudy Ramawy sebagai Vice Chairman.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year