telkomsel halo

Fortinet Bergabung dengan Ekosistem VMware

11:55:45 | 17 Feb 2015
Fortinet Bergabung dengan Ekosistem VMware
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Penyedia solusi keamanan cyber, Fortinet,  mengumumkan bergabungnya perusahaan dengan rekan ekosistem VMware NSX.

Dalam rilisnya dinyatakan, dengan komitmennya untuk menyediakan solusi keamanan virtualisasi terdepan, Fortinet juga mempersembahkan firewall FortiGate-VMX baru, yang memungkinkan keamanan lebih bagi pelanggan dalam data center berbasis software yang tangkas yang berdasarkan pada VMware vSphere dan platform virtualisasi VMware NSX.

“SDDC menjanjikan platform dengan pengelolaan yang mudah dan tingkat otomatisasi tinggi dengan dukungan dan pengamanan semua aplikasi, untuk penyebaran yang cepat dan aman di seluruh data center, cloud dan perangkat mobile,” ujar Vice President Business Development and Fortinet Mary Yang dalam rilisnya.

Sekadar diketahui, dalam banyak lingkungan data center, perangkat hardware jaringan disebarkan pada lapisan agregasi dan hanya bisa melihat lalu lintas “utara-selatan” yang melewati jaringan fisik.

Sebaliknya, lalu lintas antar-VM (yaitu lalu lintas "timur-barat") tidak meninggalkan tombol maya dalam virtual host, dan virtualisasi jaringan dan arsitektur berbasis software lebih lanjut memperburuk volume lalu lintas virtual.

Untuk menjawab tantangan ini, solusi FortiGate-VMX bekerjasama dengan solusi virtualisasi VMware dalam SDDC, menyediakan integrase API yang memberikan pelanggan visibilitas dan pengaturan yang lebih tinggi terhadap lalu lintas jaringan virtual terlepas dari pengaturan jaringan.

Perangkat firewall FortiGate-VMX akan tersedia pada bulan Maret tahun ini.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year