telkomsel halo

Traveloka Perkuat Kemampuan Big Data

13:12:41 | 08 Feb 2015
Traveloka Perkuat Kemampuan Big Data
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal Traveloka memperkuat kemampuannya mengolah data dalam volume besar (big data) dengan merekrut praktisi teknologi informasi  Ainun Najib sebagai data scientist.

Ainun dikenal kala Pemilihan Umum 2014 dengan membuat situs Kawal Pemilu.org

Dalam keterangannya dinyatakan seorang data scientist memiliki tugas menantang dengan mengolah data dalam volume besar menjadi insight yang berguna agar perusahaan bisa menentukan keputusan dengan tepat.

Sebagai perusahaan teknologi di Indonesia yang selalu mengacu pada data (data-driven company), peran data scientist di Traveloka dianggap sangat penting.

Pria asal Gresik, Jawa Timur, direkrut karena dinilai memiliki pengetahuan mendalam dan pengalaman yang telah terbukti sebagai ahli teknologi informasi dengan menjabat sebagai konsultan TI senior IBM di Singapura selama lebih dari tujuh tahun.

Diharapkan, keahlian Ainun di area ini bisa membantu Traveloka mengambil keputusan tepat dalam mengembangkan sistem layanan dan produk terbaik untuk publik.

Traveloka sebelumnya sudah dikenal sebagai perusahaan yang mempunyai tim yang kuat di bidang data engineering dan software engineering, dengan besar tim saat ini mencapai lebih dari 50 orang.

Para pegawai Traveloka terdiri dari lulusan universitas unggulan yang berprestasi di Olimpiade Sains Nasional dan Internasional, alumni perusahaan konsultan multinasional serta perusahaan-perusahaan Silicon Valley, dan akademia yang memiliki keahlian dari berbagai disiplin ilmu.

“Saya dan Traveloka punya visi yang sama, yakni sama-sama memajukan Indonesia secara nyata lewat teknologi. Bersama Traveloka, saya ingin Indonesia dikenal dan diperhitungkan di kancah internasional sebagai bangsa yang memiliki sumber daya manusia kompeten dan berpengaruh di bidang teknologi informasi,” kata Ainun.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year