telkomsel halo

Indosat dan Conexus Mobile Perkuat M2M

15:25:03 | 02 Dec 2014
Indosat dan Conexus Mobile Perkuat M2M
Fadzri Sentosa (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Indosat bersama aliansi mobile network terbesar di Asia, Conexus Mobile, membentuk Task Force (satuan tugas) yang menjamin penyediaan layanan Machine to Machine (M2M) di negara-negara anggota Conexus.

Task Force ini bertujuan untuk meningkatkan kebutuhan layanan M2M bagi perusahaan multinasional melalui studi kelayakan dalam optimalisasi biaya, potensi pasar lokal dan regional, utilisasi yang lebih baik, dan solusi tanpa batas dengan dukungan teknologi device dan aplikasi serta integrasi konektivitas secara seamless.

Task Force bergerak mengarahkan operator telekomunikasi anggota Conexus membentuk aliansi yang kuat menyambut era in-market dan out-market M2M dimana mesin-mesin yang terkoneksi yang bergerak lintas negara dapat terus terhubung secara efisien dan cost effective.

Task Force M2M Conexus juga merupakan wadah  berbagi pengetahuan dan best practices M2M, mengeksplorasi lebih lanjut peluang bisnis M2M di operator telekomunikasi anggota serta barometer untuk pengembangan M2M saat ini dan yang akan datang.  

Pada gilirannya solusi yang dihadirkan bagi masyarakat dan pelanggan akan dirasakan tepat guna, mendukung bisnis yang lebih efisien secara nyata serta meningkatkan daya saing nasional.

“Komitmen Indosat adalah menghadirkan layanan terbaik untuk mendukung operasional para pelanggan bisnis, sehingga saat ini kami sedang mensinergikan kekuatan Indosat dengan anak perusahaan kami, Lintasarta, yang juga melayani pelanggan bisnis,” kata Director & Chief Wholesale and Enterprise Indosat Fadzri Sentosa dalam rilisnya, Selasa (2/12).

Diharapkannya, adanya sinergi dan ditambah dengan layanan baru yang diluncurkan yaitu MyApps, WAN Optimizer dan M2M Platform, para pelanggan bisnis Indosat dan Lintasarta dapat terus meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya.

M2M Platform, berupa platform layanan M2M terintegrasi yang dapat mengelola seluruh perangkat/mesin atau aset dalam satu sistem aplikasi.

Baik MyApps, WAN Optimizer dan M2M Platform akan memberikan manfaat bagi perusahaan berupa kemudahan pengoperasian, percepatan implementasi, dan kontrol penuh oleh pelanggan. Manfaat akhir yang dapat dirasakan adalah efisiensi operasional dan peningkatan kinerja bisnis.

Setelah integrasi framework terbangun di antara negara anggota Conexus Mobile, layanan M2M akan segera beroperasi di Indonesia, Jepang, Hongkong, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam dengan efisiensi yang lebih besar dan kemampuan penuh end-to-end antar pelanggan bisnis.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year