telkomsel halo

Lenovo Perkuat Pasar Smartphone Multimedia

08:59:29 | 14 Nov 2014
Lenovo Perkuat Pasar Smartphone Multimedia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Lenovo terus memperkaya varian smartphone yang ditawarkan ke pelanggan dalam usahanya menjadi tiga besar di pasar Indonesia pada tahun depan.

“Kami kian optimistis dengan pasar Indonesia. Kali  ini kami melepas Lenovo Muszik A319,” ungkap Mobile Internet Device Home (MIDH) Marketing Manager Lenovo Indonesia  Miranda V Warokka, kemarin.

Lenovo Muszik A319 adalah smartphone Android Lenovo yang khusus menyasar penggemar musik. Smartphone ini mempunyai beberapa fitur khas musik, seperti Dolby Digital Plus, yang mampu menghadirkan suara kualitas tinggi, dan perangkat earphone top-end.

A319 ini juga dilengapi dengan aplikasi streaming musik Guvera yang memungkinkan pengguna bisa mengunduh jutaan lagu secara legal dengan metode pembayaran yang mudah.

Perangkat ini menggunakan sistem operasi (OS) Android KitKat 4.4 yang menyasar segmen menengah ke bawah dengan banderol Rp 999 ribu per unit. Produk ini tersedia di pasar mulai 21 November tahun ini, dipasarkan secara eksklusif dengan Telkomsel dan Electronics Solution, serta Trikomsel

Head of Marketing Trikomsel Hendra Gunawan optimistis pasar Lenovo di Indonesia bisa terus tumbuh dengan kian bervariasinya smartphone yang ditawarkan. “Kita optimistis seri A  bisa berkontribusi 30% terhadap seluruh penjualan smartphone Lenovo,” ungkapnya.

General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel Basuki Ebtayani mengungkapkan ada sekitar 1,5 juta pelanggan Telkomsel mengunakan smartphone Lenovo.

Diharapkannya, program bundling ini bisa meningkatkan pengguna smartphone Lenovo di Telkomsel menjadi 15% per tahun dari semula 6%. “Ruang tumbuhnya lumayan besar mengingat di Telkomsel masih ada 40% pengguna featurephone dan 18% pengguna basic phone,”  katanya.

Musik Digital
Sementara itu, Marketing Director Guvera Indonesia Dian Farida mengharapkan kehadiran smartphone yang mendukung fitur musik itu bisa mendongkrak pamor aplikasi streaming musiknya.

"Sekarang orang tak bisa lepas dari smartphone. Data menunjukkan rata-rata orang setidaknya menghabiskan 45 menit per hari mendengarkan musik digital lewat ponsel. Itu memperlihatkan betapa orang sangat senang dengan musik," jelasnya.

Diklaimnya, saat ini Guvera sudah punya sekitar 500 ribu pengguna di Indonesia dan lebih dari dua juta secara global. Didirikan sejak 2008, Guvera sudah bekerjasama dengan 10 label rekaman global. Di Indonesia, Guvera menggandeng lebih dari 30 label rekaman.(ak) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year