Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Indosat Bidik Pasar Pebisnis

08:50:38 | 29 Aug 2014
Indosat Bidik Pasar Pebisnis
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) membidik pasar pebisnis dengan meluncurkan paket Indosat Business Data.

Paket ini memberikan manfaat utama akses internet gratis secara eksklusif dengan kuota hingga 8,5GB perbulan dan dengan kecepatan hingga 42Mbps selama 24 jam penuh tanpa syarat serta gratis SuperWifi di lebih dari 5000 hotspot.

Pelanggan juga dapat menikmati akses gratis ke salah satu situs barometer informasi bisnis yaitu BusinessWeek Indonesia di www.businessweekindonesia.com tanpa memotong kuota.

“Paket Indosat Business Data ini kami luncurkan secara eksklusif bagi pelanggan korporasi atau pelanggan bisnis untuk menjawab kebutuhan akses data/internet yang besar dengan tarif yang kompetitif dan fleksibilitas yang tinggi,” ujar Director and Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Fadzri Sentosa, kemarin.

Diharapkannya, produk terbaru ini bisa menggenjot average revenue per user (ARPU) pelanggan bisnis Indosat yang hingga Juli 2014 hampir mencapai satu juta pelanggan.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Paket data bisnis ini menggunakan jaringan 3G Indosat di spektrum frekuensi 2.100 MHz dan 900 MHz. Dengan diluncurkannya paket data ini juga diharap bisa ikut mendorong revenue dari segmen enterprise agar ‎bisa memberikan kontribusi 30%-40% untuk total pendapatan seluler.

Pasalnya, dari jumlah tersebut, Indosat memiliki empat ribu pelanggan perusahaan besar (large enterprise) dengan rata-rata pendapatan pengguna atau ARPU sekitar Rp 300 ribu per bulan.

Bakti
“Sebenarnya ‎target utama Indosat untuk paket data bisnis ini adalah usaha kecil menengah (UKM). Hingga Juli 2014, Indosat memiliki sekitar 20 ribu pelanggan UKM dengan ARPU Rp 70 ribu per bulan,” tuturnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories