telkomsel halo

Lenovo Optimistis dengan Pasar PC

15:46:53 | 19 Jul 2014
Lenovo Optimistis dengan Pasar PC
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Lenovo masih optimistis dengan pasar  personal computer (PC) dan notebook di Indonesia.

Optimisme itu diperlihatkan dengan meluncurkan PC desktop Lenovo H500 dengan keunggulan ukurannya hanya setengah dari desktop konvensional. Daya listriknya pun disebut lebih kecil dari desktop umumnya

Tak hanya itu, Lenovo juga meluncurkan tiga notebook terbaru yakni Lenovo-E10, S20, dan G40

"Desktop terbaru ini ukurannya 11 liter, beda dengan yang ada di pasaran 25 liter. Ini lebih hemat ruang dan listrik hanya 65 watt,” kata Product Manager for Desktop Consumer Segment Lenovo Indonesia Julius Tjhin, kemarin.

H500 diperkuat dengan prosesor Intel J2850 Quad Core, memori 2GB DDR3, penyimpanan 500GB HDD. Lenovo membanderol H500 senilai Rp 4,5 juta.

Menurutnya, desktop masih diminati oleh pelaku bisnis dan korporasi. Gamer juga masih lebih memilih desktop karena mereka perlu merakitnya untuk mendapatkan spesifikasi yang mendukung game terbaru. Di lini desktop, Lenovo Indonesia memiliki target penjualan sebanyak 3.000 unit per kuartal
Sementara untuk notebook Lenovo menggarap segmen entry level (pengguna baru).

"Selama ini memang kami belum serius menggarap segmen entry level yang sebagian besar memakai prosesor Intel Celeron,” kata Product Manager for Notebook Consumer Segment Lenovo Indonesia, Hero Chandra.

Lenovo membanderol E10 seharga Rp2,9 juta, S20 Rp3,1 juta, dan G40 Rp3,5 juta. Untuk ketiga harga itu, konsumen hanya akan mendapat sistem operasi DOS. Lenovo menyediakan opsi sistem operasi Windows 8.1, tentu dengan harga yang disesuaikan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year