Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Indosat Salip Telkom di Pembayaran Elektronis Tiket Commuter Line

08:15:42 | 02 Apr 2014
Indosat Salip Telkom di Pembayaran Elektronis Tiket Commuter Line
Suasana kerjasama Indosat-KJC (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) ternyata diam-diam kian agresif mengembangkan sayap layanan uang digital, Dompetku. 

Anak usaha Ooredoo ini telah menandatangani kerjasama  dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) pada 14 Maret 2014 lalu guna mendukung pembayaran elektronis bagi tiket commuter line. 

Layanan yang dapat dinikmati meliputi top up Kartu Multitrip (KMT) dan Kartu Tiket Harian Berjaminan (THB), serta Dompetku dapat digunakan sebagai salah satu payment provider di gate. Ini bisa dikatakan sebagai kejutan, karena selama ini Telkom mengincar layanan itu. 

Bahkan Telkom tahun lalu  "bersedia" membangun pusat pemantauan tiket elektronik atau E-Ticketing Monitoring Center (EMC) yang akan memantau seluruh perangkat tiket di 67 stasiun KRL Commuter Line melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka atau TelkomSigma.

Sejauh ini Telkom telah mengumumkan kerjasamanya dengan  anak usaha PT KAI dan PT Angkasa Pura 2, Railink, yang mengelola KA Bandara Kualanamu di Deli Serdang.

“Kerjasama ini  wujud inovasi dan kesiapan Indosat dalam memberikan layanan terintegrasi,” ungkap President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam rilisnya ke Redaksi, kemarin.

Dijelaskannya, sebagai tahap awal, layanan pertama yang akan diluncurkan adalah top up kartu Multitrip yang efektif dapat dinikmati mulai 17 April 2014 ini sementara di Stasiun Bogor, Jakarta Kota dan Sudirman. 

Calon penumpang cukup top up melalui menu Dompetku di *789*2# dan melakukan konfirmasi update saldo kartu dengan tap kartu Multitrip di vending machine yang disediakan di stasiun-stasiun tersebut. PT KAI Comuter Jabodetabek berkomitmen untuk menambah vending machine hingga mencakup 64 stasiun KRL di Jabodetabek tahun ini.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Untuk setiap transaksi top up kartu Multitrip, calon penumpang akan dikenakan biaya 2,500 per transaksi, sementara untuk kartu THB sebesar Rp 350. Apabila calon penumpang tidak melakukan konfirmasi/update saldo di vending machine hingga pkl 24.00 WIB di hari yang sama, maka saldo akan dikembalikan ke Dompetku calon penumpang (tidak termasuk biaya).

Dompetku adalah layanan pembayaran milik Indosat yang dapat diakses melalui menu USSD *789#. Pelanggan Indosat yang ingin menikmati layanan ini, cukup melakukan isi saldo/top up di seluruh Galeri, Griya, toko Alfamart, dan outlet pulsa bertanda Dompetku. Info lebih lanjut mengenai Dompetku, dapat menghubungi Call Center 100 atau 111 atau akses ke www.indosat.com/dompetku.

Bakti
Kerjasama Indosat dan KCJ ini tidak akan berhenti sampai layanan top up Multitrip ini, tapi juga akan berlanjut ke top up kartu THB, dan diterimanya Dompetku sebagai alat pembayaran di gate KCJ, bersama dengan kartu Multitrip, THB, dan kartu prabayar bank. “Diharapkan tahun ini, semua layanan sudah dapat terlaksana,” pungkasnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year