telkomsel halo

Juli, Smartfren Baru Bisa Banjiri Pasar dengan Smartphone

12:06:15 | 15 Jun 2013
Juli, Smartfren Baru Bisa Banjiri Pasar dengan Smartphone
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Operator seluler berbasis Code Division Multiple Access (CDMA) baru mengumumkan lini smartphone barunya pada Selasa (11/6) lalu.
Ternyata, tidak semua produk itu bisa langsung dinikmati oleh konsumennya. Beberapa  belum bisa dijual karena perizinan untuk keluar dari pelabuhan belum kelar.

“Saat ini baru ada dua produk yang bisa dijual yakni New Andromax-I dan Andromax-U Limited Edition. Sisanya baru tahap kita pamer di pameran Indonesia Cellular Show (ICS). Sudah banyak yang indent,” ungkap Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim kepada IndoTelko, kemarin.

Sekadar diketahui,  enam produk terbaru yang diumumkan pada Selasa lalu adalah  Smartfren Andromax V, New Smartfren Andromax I, Smartfren Andromax C, Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1, Alcatel one Touch D920, dan HTC One SC.

Smartfren Andromax V merupakan produk yang hadir dengan sistem operasi Android terbaru, Jelly Bean 4.2. ditawarkan dengan harga Rp 2,3 juta. Produk ini disediakan sebanyak 100 ribu unit. Produk New Andromax I disediakan sebanyak 100-200 ribu unit  dengan harga Rp. 1,299 juta.

Andromax C menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dibanderol Rp 649 ribu disediakan sebanyak 300 ribu unit. Ada juga Smartfren Andromax U yang disediakan 100 ribu unit dibanderol  Rp 1, 699 ribu.

"Lebih dari dua kontainer yang tertahan. Jumlahnya sekitar 10.000 unit. Pihak otoritas pelabuhan China masih memproses izin pengiriman. Seminggu lagi kelar,” katanya.

Juli
Presiden Direktur Smartfren Rodolfo Paguia Pantojao kala paparan publik, Kamis (13/6) menjelaskan, sebenarnya smartphone yang diumumkan awal pekan ini rencananya baru dijual resmi pada Juli nanti. “

“Dalam road map, penjualan smartphone baru itu memang Juli. Jadi, tidak tepat juga dibilang “menggantung”  barangnya. Kami umumkan kemarin itu karena ingin menguber ICS. Kita ingin pengguna lihat dulu demo unitnya,” katanya.

Direktur Keuangan Smartfren Anthony Susilo menambahkan, perseroan juga tengah menjajaki kerjasama dengan BlackBerry untuk bisa menghadirkan tipe Q10 bagi operator CDMA. “Kita mau ada versi Q10 untuk CDMA, dan Smartfren operatornya di Indonesia,” katanya.(id)   

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year