telkomsel halo

Ipaymu Ingin Cicipi Gurihnya e-commerce

22:00:17 | 14 Dec 2012
Ipaymu Ingin Cicipi Gurihnya e-commerce
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (indotelko) – Geliat  e-commerce di Indonesia membuat banyak pihak ingin ikut mencicipi gurihnya kue yang tersedia.

Simak data yang disajikan  Bank Indonesia (BI) dimana  tersaji volume e-money pada Oktober 2012 mencapai 9,97 juta transaksi dengan nilai transaksi Rp 1,48 Triliun.
Angka tersebut tumbuh 113,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya 4,66 juta transaksi.

Belum lagi  data lembaga riset International Data Corporation (IDC) dimana  nilai perdagangan lewat internet di Indonesia tahun 2011 mencapai US$ 3,4 miliar atau sekitar Rp 30 triliun. Hasil survei Master Card Worldwide pada Februari lalu juga menunjukkan tren peningkatan belanja online sebesar 15% di Indonesia dalam enam bulan ke depan.

Data yang menggiurkan itu menjadikan munculnya pemain baru di bisnis e-commerce. Baik itu sebagai penyedia platform, payment gateway, atau lainnya.

“Data tersebut memperlihatkan pentingnya kehadiran online payment gateway seperti kami ini.. Bukan saja UKM dan perusahaaan mapan tapi juga individu-individu juga dapat menggunakannya untuk bertransaksi secara online. Layanan ini bisa digunakan oleh siapa saja tanpa ia harus terdaftar sebagai anggota,” ungkap Pendiri sekaligus pemilik Ipaymu Riyeke Ustadiyanto  saat peluncuran layanan di Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskannya, Ipaymu  didirikan untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara online yang cepat, aman, mudah dan menyenangkan bagi masyarakat Indonesia. Ipaymu bisa menjadi solusi untuk pembayaran online bagi banyak UKM yang saat ini masih sulit untuk dapat menikmati layanan transaksi online perbankan.

Selain itu, para pebisnis online sudah tidak perlu lagi mempunyai banyak akun bank untuk menerima pembayaran online. Cukup satu akun bank saja, pebisnis online dapat menerima pembayaran dari 137 bank.
Berbagai produk layanan transaksi online ditawarkan Ipaymu seperti E-Wallet, transfer uang, alat pembayaran secara online dengan kartu debit, kartu kredit serta penarikan dan pengiriman uang.

Bahkan Ipaymu juga menyediakan layanan rekening bersama atau dikenal sebagai Escrow. Layanan ini merupakan penjamin dari setiap transaksi online yang disediakan oleh toko online atau individu yang terikat dalam perdagangan online.

Untuk memastikan keamanan transaksi pembayaran antar negara, Ipaymu  menjalin kerjasama dengan Paypal, layanan pembayaran tingkat global yang memiliki reputasi tinggi di jaringan transaksi online internasional. Kolaborasi ini akan memungkinkan lebih kecil 6000 UKM Indonesia yang bekerja dengan Ipaymu untuk menjual barang dan jasa kepada jutaan konsumen di seluruh dunia.

"Kami sangat senang untuk menggandeng Ipaymu sebagai mitra channel  di Indonesia untuk membantu usaha kecil dan menengah dengan mudah dan aman menerima PayPal sebagai metode pembayaran online global. Kemitraan ini akan memungkinkan mereka untuk menjual ke lebih dari 117 juta pengguna PayPal aktif di 190 pasar di seluruh dunia dan menerima pembayaran sampai dengan 25 mata uang,” ungkap General Manager, PayPal Asia Tenggara dan India Ahmed Faraz.

Ipaymu  juga berkolaborasi dengan Bank CIMB Niaga sebagai bank pendukung dan penampung dana Ipaymu. Adanya bank pendukung ini sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi pengguna layanan ini.  
Untuk mempermudah transaksi online dan memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya Ipaymu  telah menjalin kerjasama dengan jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) Bersama, Link, Prima, dan Meps sehingga bisa melakukan transaksi online dengan 137 bank nasional maupun internasional.

Layanan Ipaymu  juga terhubung dengan PT Pos Indonesia yang memiliki lebih dari 4000 kantor cabang di seluruh Indonesia.(ct)  


Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year