telkomsel halo

Asus Google Nexus 7, Andalkan OS Jelly Bean

8:20:20 | 03 Dec 2012
Asus Google Nexus 7, Andalkan OS Jelly Bean
Asus Google Nexus 7 (pocket-lint)
Kolaborasi Google dengan Asus yang melahirkan tablet Nexus 7 cukup menggemparkan dunia. Pasalnya, tablet yang melenggang bersamaan dengan dirilisnya OS terbaru Android v4.1 Jelly Bean tersebut telah menaikkan kasta  Android dan di prediksi sejumlah kalangan bakal menggerus popularitas kompetitor terberat,  iPad dari Apple.

Perangkat ini dibekali memori internal besar, beragam fitur canggih serta didukung prosesor mumpuni Nvidia Tegra 3 Quad Core dengan  RAM 1.3 GHz.

Di tanah air, tablet dengan koneksi browser WiFi tersebut hanya tersedia dalam  versi 32 GB dan dibanderol Rp. 2.899 juta.

 Google Nexus 7 hadir dengan desain menawan dengan balutan warna hitam. Material plastik pada casing belakangnya  diberi motif bolong, sehingga membuat anti slip saat digenggaman.

Memiliki ukuran 198.5 x 120x 105 mm dengan  bobot 340 gram telah menjadikannya sebagai tablet berukuran sedang dan cukup ringan jika dibandingkan dengan  tablet berukuran sejenis yang dirilis oleh vendor lain.

Kesan simple dan minimalis juga begitu melekat di tablet ini, karena tak terlihat tombol apapun pada bagian  muka, hanya tersedia tombol touch back, home dan multi tasking. Diatas layarnya hanya terletak kamera  dengan  kualitas 1.2 MP, Sementara bagian bawah tablet menghadirkan tombol on/off, volume, port headphone 3.5 mm serta  mini USB.

Tablet ini  memiliki ukuran layar 7 inci.  Mengadopsi layar dengan teknologi  IPS dengan LED Backlight capasitive touchscreen 1280 x 800 piksel, mampu membuat kesepuluh jari tangan sangat  rensponsif saat menyentuh layarnya. Dukungan GPU GeForce yang diadopsinya juga mampu membuat tampilan gambar  dan video streaming berjalan dengan baik tanpa lag (patah-patah).

Untuk menunjang fitur Google, pada layarnya terdapat 7 ikonik yaitu Google Play, Setting, Menu, Google Plus,  Google Chrome, File Manager serta  Folder yang berisi aplikasi Google Mail, Google Talk, People, Currents,

Sementara OS Android v4.1 Jelly Bean yang diusungnya menghadirkan beberapa keunggulan diantaranya dilengkapi aplikasi Google Now, aplikasi yang mengetahui tempat dan waktu Anda berada. Informasi itu  akan digunakan Google untuk memberikan hasil pencarian yang bersesuaian dengan lokasi Anda.

Dilengkapi notifikasi Actionable yaitu  setiap notifikasi seperti email masuk atau missed call akan langsung digunakan untuk menelpon balik atau membalas email.

Respon sentuhan cepat dan pergantian aplikasi juga lebih mulus. Ukuran widget bisa menyesuaikan diri dengan layar ponsel. Dan banyak lainnya.

Untuk masalah koneksi, teknologi WiFi merupakan satu-satunya andalan yang dimiliki Nexus 7 untuk mengakses internet. Sementara untuk  melakukan transfer data pada perangkat lain tersedia koneksi nirkabel Bluetooth, USB serta Near Field  Communication (NFC).(ep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year