telkomsel halo

Indodana Finance dan Bank BCA kolaborasi tingkatkan jangkauan layanan keuangan

06:02:00 | 18 Apr 2024
Indodana Finance dan Bank BCA kolaborasi tingkatkan jangkauan layanan keuangan
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dalam rangka meningkatkan jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat underbanked. Kerja sama yang terjalin berupa pemberian pembiayaan modal kerja dari BCA untuk Indodana Finance.

Pembiayaan dari BCA akan digunakan Indodana Finance untuk semakin menumbuhkan inklusi keuangan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan yang terjangkau serta terjamin keamanannya, bersama dengan lebih dari 30.000 rekanan merchant offline maupun online.

Dikatakan Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto, ia optimis melalui pengembangan kerja sama dengan Bank BCA sebagai salah satu Bank yang terkemuka di Indonesia dapat terus mendukung peningkatan layanan Indodana Finance. "Kami yakin dengan pertumbuhan para pengguna dan rekanan Indodana Finance hingga saat ini, penyaluran dana dari Bank BCA dapat meningkatkan dan bermanfaat bagi para pengguna setia dan pengguna baru dalam memanfaatkan layanan Indodana PayLater," ujarnya.

Ia berharap terjalinnya kerja sama dengan Bank BCA, Indodana Finance dapat menjawab kebutuhan pembiayaan di masyarakat yang lebih luas dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat yang masih underbanked dengan jangkauan yang lebih luas lagi dan mendukung perkembangan bisnis para merchant rekanan Indodana Finance yang tersebar di seluruh Indonesia. "Kami juga berterima kasih kepada BCA yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendukung visi kami mencapai inklusi keuangan yang lebih luas di Indonesia," ujarnya.

Sementara, EVP Corporate Banking BCA, Sylna menyebut, Bank BCA turut mendukung digitalisasi layanan keuangan yang semakin berkembang dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka. "Salah satu bentuk dukungan tersebut kami tunjukkan melalui penyaluran pembiayaan ke Indodana Finance yang sudah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami berharap pembiayaan tersebut dapat meningkatkan manfaat yang timbul bagi masyarakat, dan digunakan secara tepat sasaran oleh Indodana Finance," katanya.

Kerja sama dengan BCA diharapkan dapat meningkatkan layanan keuangan Indodana Finance dan menambah jangkauan pembiayaan bagi pengguna baru dan setia, khususnya Indodana PayLater. Layanan Indodana PayLater bisa digunakan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup pada kategori fashion & lifestyle, digital & travel, marketplace & groceries, gym, dan lainnya. Beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Indodana PayLater diantaranya, Alfamart, Blibli, CGV, Charles & Keith, Digimap, Electronic City, Erafone, Fithub, FTL, Garuda Indonesia, iBox, Informa, Matahari, Planet Gadget, Tiket.com dan lainnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year