telkomsel halo

Liga ekskul akademi 2024 resmi dimulai, siap go nasional

05:29:00 | 16 Feb 2024
Liga ekskul akademi 2024 resmi dimulai, siap go nasional
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Akademi Garudaku dengan bangga mempersembahkan Liga Ekskul Akademi 2024, sebuah turnamen yang akan mempertemukan sekolah sekolah yang sudah bergabung di ekskul esports Akademi Garudaku. Saat ini terdapat 49 tim sekolah yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali.

Liga Ekskul Akademi Garudaku sendiri akan berlangsung pada 16 Februari - 3 Maret 2024 dengan skema pertandingan Group Stage untuk mencari top 2 dari 8 group dengan sistem round robin dilanjutkan dengan fase Final Stage dengan sistem single elimination. Total prize pool untuk Liga Ekskul Akademi Garudaku adalah Rp 12.000.000.

Total peserta untuk tahun ini sekitar 49 sekolah dengan pemetaan yang cukup merata di pulau Jawa dan Bali. Sebagai salah satu pusat esports di Indonesia, pulau Jawa lewat sekolah sekolahnya memang masih menjadi peserta terbanyak, tentunya di masa yang mendatang, Akademi Garudaku berharap peserta Liga Ekskul Akademi bisa berasal dar pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi bahkan Papua.

Dikatakan Kepala Akademi Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putro, S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht., Akademi Garudaku senantiasa melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap potensi dan talenta muda di tingkat sekolah menengah. "Dengan program ekstrakurikuler diharapkan dapat menjadi sarana tumbuh kembang bakat minat yang positif dan edukatif bagi siswa-siswi di tingkat sekolah menengah. Akademi Garudaku juga berupaya menunjang semangat kompetitif dari talenta-talenta muda ini untuk merasakan panasnya kompetisi melalui Liga Ekskul Akademi yang sudah berjalan di tahun ketiga dan akan selalu menjadi ajang kompetisi tahunan bagi siswa di sekolah yang telah bergabung dalam ekstrakurikuler esports dari Akademi Garudaku," ujarnya.

Ke depannya diharapkan Liga Ekskul Akademi bisa menjadi jembatan yang solid antara ekskul, sekolah dan jenjang esports yang lebih tinggi lagi. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year