telkomsel halo

NetApp perluas kepemimpinan dan inovasi penyimpanannya di INSIGHT 2023

04:51:00 | 31 Okt 2023
NetApp perluas kepemimpinan dan inovasi penyimpanannya di INSIGHT 2023
NetApp Asa (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - NetApp® (NASDAQ: NTAP), perusahaan perangkat lunak global yang berpusat pada data berbasis cloud, mengumumkan beberapa pembaruan pada satu-satunya solusi penyimpanan data terpadu di industri, termasuk produk penyimpanan block baru yang mendorong penghematan dan sustainability yang tak tertandingi, berbagai peningkatan pada layanan penyimpanan cloud publik, dan pembaruan pada NetApp Keystone Storage-as-a-Service (STAaS) - semuanya dirancang untuk meningkatkan simplicity, savings, keamanan, dan sustainability bagi pelanggan.

Lebih dari dua dekade lalu, NetApp memperkenalkan penyimpanan data terpadu ke dalam industri. Kini, NetApp memperluas definisi penyimpanan data terpadu ke seluruh arsitektur yang memungkinkan workload file, block, dan objek. Penyimpanan data terpadu menyediakan sistem operasi penyimpanan yang sama, dimana mencakup beberapa penawaran penyimpanan on-premise dan di setiap cloud publik utama, yang disatukan oleh common API dan single control plane. Hal ini mencakup penyimpanan all-flash terpadu yang terdepan, NetApp AFF, penyimpanan all-flash baru khusus untuk block, NetApp ASA, dan satu-satunya solusi penyimpanan cloud-native pihak pertama yang berjalan di ketiga cloud publik terbesar dengan Amazon FSx untuk NetApp ONTAP, Microsoft Azure NetApp Files, dan Google Cloud NetApp Volumes.

Menurut Chief Product Officer di NetApp, Harv Bhela, saat pihaknya mengungkapkan pembaruan portofolio penyimpanan tingkat perusahaan, ia sedang mempersiapkan langkah untuk era transformasi dalam pengelolaan data.

"Portofolio NetApp, yang mencakup on-premises dan semua cloud publik utama, memperkuat dedikasi kami kepada pelanggan untuk memberikan solusi penyimpanan terpadu yang memenuhi kebutuhan perusahaan modern yang terus berkembang dan memberikan simplicity, savings, keamanan, dan sustainability yang tak tertandingi," katanya.

Awal tahun ini, NetApp memperkenalkan sistem AFF C-Series, sebuah penawaran penyimpanan flash berkapasitas terpadu yang terdepan di industri, dan ini telah menjadi pengenalan produk dengan peningkatan tercepat dalam sejarah perusahaan.

Lebih dari 20.000 pelanggan mempercayai NetApp untuk workload block yang dijalankan pada infrastruktur SAN yang sangat penting. Untuk melayani para pelanggan dan pasar penyimpanan block secara keseluruhan dengan lebih baik, NetApp memperkenalkan NetApp All-Flash SAN Array (ASA) awal tahun ini. NetApp ASA menyediakan penyimpanan blok tingkat perusahaan dengan jaminan ketersediaan dan efisiensi.

Sementara, Digital Infrastructure Leader di TasNetworks, Tristan Roberts menjelaskan, penyimpanan all-flash SAN dari NetApp membuat perbedaan besar dalam lingkungan infrastruktur yang kritis, termasuk VMware dan S/4 HANA. "Hal ini sangat menyederhanakan manajemen data kami dengan perlindungan data dan pemulihan bencana yang terintegrasi dan memungkinkan kami mencapai kesinambungan bisnis yang disederhanakan dengan MetroCluster. Kami selalu tertarik dengan peningkatan pada rangkaian produk, termasuk hasil yang lebih besar untuk efisiensi biaya dan sustainability dengan ASA C-series," ujarnya.

Mendorong inovasi kapasitas flash dan penyimpanan block lebih jauh lagi, NetApp hari ini mengumumkan rangkaian NetApp ASA C-Series baru di NetApp INSIGHT 2023. ASA C-Series menggunakan kapasitas flash untuk keseimbangan terbaik antara kinerja dan penghematan biaya di industri, dengan sustainability terdepan. Memberikan kecepatan flash yang mendekati harga disk, NetApp ASA memberikan jaminan efisiensi penyimpanan 4:1 dan jaminan ketersediaan data Six Nines (99,9999%).

Dengan ketahanan siber terdepan di industri, ASA C-Series juga memiliki program untuk NetApp Ransomware Recovery Guarantee*, dan terhubung ke cloud sehingga pemulihan bencana, pencadangan, dan tiering ke cloud dapat dilakukan, memperkenankan organisasi memodernisasi system mereka, mengoptimalkan data penyimpanan untuk VMware vSphere, dan mempercepat workload database SAP, Oracle, dan Microsoft SQL, dengan pencadangan aplikasi yang terintegrasi.

Pada kesempatan yang sama, Senior Vice President dan General Manager of Enterprise Storage di NetApp, Sandeep Singh mengatakan, penyimpanan NetApp ASA menyediakan solusi yang disesuaikan bagi pelanggan untuk memberikan penyimpanan berkinerja tinggi dan jaminan ketersediaan tinggi (99,9999%) untuk aplikasi penting, database, dan infrastruktur VMware, tanpa membuat silo infrastruktur terlebih dahulu.

"Saat ini ASA C-Series kami mendefinisikan ulang penyimpanan block, menggabungkan kemampuan penyimpanan ASA dan kapasitas flash yang tak tertandingi, menjadikan penyimpanan block tingkat perusahaan menjadi lebih terjangkau dan berkelanjutan dari sebelumnya," kataya.

Sedangkan, Area Vice President Tiongkok Raya, ASEAN dan Korea Selatan di NetApp, Fredy Cheung menjelaskan, kemampuan untuk mengupayakan simplicity, keamanan, savings, dan sustainability telah menjadi kebutuhan bisnis bagi banyak perusahaan di Indonesia dalam menghadapi lanskap teknologi yang kompleks. Hal ini berarti perusahaan-perusahaan akan membutuhkan solusi penyimpanan blok yang inovatif untuk mengatasi ekosistem data yang terus berkembang.

"Dengan inovasi penyimpanan all-flash terbaru kami, perusahaan-perusahaan akan dapat memperoleh kontrol yang lebih besar atas data estate mereka untuk mengelola aplikas-aplikasi penting. Hal ini juga akan membantu mereka meningkatkan hasil bisnis," ujarnya.

Agar tak ada penyesalan ketika pelanggan melakukan perpindahan ke solusi penyimpanan block NetApp, berbagai layanan kini tersedia tanpa biaya tambahan. Layanan ini mencakup assessment desain solusi di awal yang mencakup evaluasi arsitektur yang ada, migrasi data gratis, lisensi perangkat lunak dan layanan, atau tiga bulan komplementari support NetApp selama periode migrasi dan pelatihan gratis.

Hampir satu dekade lalu, pada tahun 2014, NetApp pertama kali memperkenalkan penyimpanan perusahaannya ke dalam cloud publik. Saat ini, NetApp memiliki satu-satunya penyimpanan cloud-native dari pihak pertama yang ditawarkan di ketiga cloud publik terbesar.

Google Cloud NetApp Volumes baru saja diperkenalkan pada Agustus 2023, dan telah disempurnakan dengan lapisan layanan standar yang baru, sehingga mampu menekan biaya per GB hingga lebih dari 30%, seiring tetap menyediakan layanan file multi-protokol yang sama dengan proteksi data yang terintegrasi, yang tersedia di 14 wilayah Google Cloud.

Sementara itu, Amazon FSx untuk NetApp ONTAP akan menurunkan TCO secara keseluruhan dengan memanfaatkan VPC Peering untuk terhubung ke VMware Cloud di AWS. Penambahan akses file dan object yang terpadu melalui ONTAP S3 API menyederhanakan akses data untuk aplikasi-aplikasi cloud-native yang dikembangkan untuk memanfaatkan penyimpanan object. Microsoft Azure NetApp Files kini memiliki penskalaan kapasitas yang lebih baik, peningkatan kinerja untuk database Oracle dan dukungan untuk tiering data otomatis yang transparan ke tingkat Azure Cool Blob untuk meningkatkan penghematan biaya.

NetApp terus memberikan pilihan baru bagi pelanggan untuk menggunakan portofolio penyimpanan perusahaan terbaik. Awal bulan ini, Equinix dan NetApp mengumumkan NetApp Storage di Equinix Metal, yang didukung oleh NetApp Keystone, memungkinkan organisasi untuk mendukung workload yang sangat penting bagi bisnis dengan solusi lengkap, melalui satu tagihan bulanan.

NetApp menyempurnakan Keystone Storage-as-a-Service, memberikan rangkaian jaminan terlengkap untuk penawaran STaaS. Pelanggan kini bisa memanfaatkan jaminan kinerja dan ketersediaan yang terintegrasi. Perjanjian tingkat layanan keberlanjutan (SLA) Keystone yang diumumkan sebelumnya membantu perusahaan mengurangi jejak karbon mereka dengan tiering data otomatis, pemantauan sustainability, dan pembatalan penyediaan yang berlebihan, baik on-premises maupun di cloud. NetApp juga sedang meninjau untuk menawarkan jaminan pemulihan ransonware untuk Keystone dalam 90 hari ke depan.

Dikatakan Group Vice President dan General Manager, Infrastructure Systems, Platforms and Technologies and BuyerView Research di IDC, Ashish Nadkarni, NetApp terus mendorong inovasi di seluruh perusahaan dan cloud publik dengan portofolio penyimpanan data terpadu. "Permintaan pelanggan terus meningkat untuk penyimpanan yang disederhanakan dengan biaya yang lebih rendah dan dampak lingkungan yang lebih kecil, dan NetApp ASA C-Series yang baru akan menjadi pilihan yang tepat bagi para pelanggan ini. Program Keystone dari NetApp terus berkembang, menawarkan pelanggan jaminan yang mereka butuhkan," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year