telkomsel halo

Seagate luncurkan hard drive Exos 24TB

05:31:00 | 26 Okt 2023
Seagate luncurkan hard drive Exos 24TB
Exos 2X (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Seagate® Technology Holdings plc (NASDAQ: STX), perusahaan terkemuka di bidang teknologi dan solusi penyimpanan data, memperkenalkan hard disk Seagate Exos C24 baru. Dengan 10 disk masing-masing berkapasitas 2,4 TB, Exos X24 adalah hard disk berdensitas tinggi dari Seagate, menawarkan TCO (total cost of ownership) terdepan di industri untuk pelanggan dan perusahaan hyperscale dengan pusat data besar.

Exos X24 24 TB yang berbasis CMR (conventional magnetic recording) menghadirkan kapasitas unggul di pasaran, performa tinggi, dan keandalan kelas perusahaan. Seagate juga terus menawarkan pelanggan layanan cloud terbatas dengan fleksibilitas konfigurasi Exos X24 SMR (shingled magnetic recording) 28 TB.

Tampil dengan desain untuk kapasitas penyimpanan maksimum dan efisiensi ruang rak tertinggi, Exos X24 dibuat khusus untuk perusahaan pusat data hyperscale dengan performa tangguh dan teknologi teruji. Hard disk helium berkapasitas tinggi 3,5 inci nearline dan 7.200 RPM ini menawarkan antarmuka SATA dan SAS serta menghadirkan peningkatan cache dengan performa hingga tiga kali lebih baik daripada solusi yang hanya menggunakan cache baca atau tulis.

Perangkat ini juga menghadirkan peningkatan sustained data rate (SDR) hingga 285 MB/detik dan efisiensi daya dengan mempertahankan IOP/Watt serta keandalan kelas perusahaan yang sudah teruji dengan nilai MTBF (mean time between failures) 2,5 juta jam.

Exos X24 ini dilengkapi dengan Seagate Secureâ„¢ yang terdiri dari teknologi enkripsi mandiri (SED), SED-FIPS, dan penghapusan instan yang aman (ISE). Exos X24 hadir dengan garansi terbatas selama 5 tahun.

Seagate telah mengirimkan produk uji coba Exos X24 ke pelanggan utama, dan versi produksi akan tersedia secara luas di Desember. Seagate juga menggunakan platform teknologi yang sama untuk hard drive mereka dengan kapasitas di atas 30TB menggunakan teknologi Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR) dan dijadwalkan akan diproduksi secara massal pada awal 2024. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year