telkomsel halo

ViewSonic gelar ViewSonic Solution Day 2023

07:30:10 | 25 Okt 2023
ViewSonic gelar ViewSonic Solution Day 2023
ViewSonic Solution Day 2023 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia solusi layanan visual global terkemuka, ViewSonic Corp bersama solusi partner terpercaya, menyelenggarakan event ViewSonic Solution Day 2023 dengan tema “Connecting The Dots” yang diselenggarakan di Jakarta.

Dikatakan Country General Manager ViewSonic Indonesia, Eko Handoko Wijaya, acara ini, ia dedikasikan bagi para pelanggan dan mitra bisnis mengenai solusi terkini yang diintegrasikan secara lengkap disertai produk pendukung lainnya yang mungkin belum pernah diterapkan di perusahaan para pelanggan atau oleh mitra bisnis kami sebelumnya.

"Kami ingin membantu para pelanggan mencapai kepuasan & produktivitas tanpa batas di ekosistem bisnis/pekerjaan/belajar/pemerintahan/dan lainnya dengan solusi dari ViewSonic tersebut,” ujarnya.

Tema “Connecting The Dots” terinspirasi oleh filosofi Tree Ecosystem, yang menghubungkan cabang-cabang/simpul-simpul yang membentuk sebuah ekosistem yang baik dan terintegrasi, ViewSonic menampilkan berbagai solusi dengan scenario berbeda-beda antara lain, Produk Dalam Negeri, Digital Finance Solutions, Interactive Presentation, Teaching & Learning Trend, Big Screen Big Ideas, dan Modern Game Hub.

Keenam solusi tersebut disajikan dalam bentuk 6 scenario secara detail dilengkapi dengan demo solusi yang dilakukan oleh partner ViewSonic, antara lain :

Produk Dalam Negeri

Produk ViewSonic telah tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yaitu ViewSonic IFP (49.87%) dan ViewSonic Proyektor (27.9%). Produk-produk tersebut sangat cocok digunakan di ruang meeting pemerintahan, rapat-rapat di instansi pemerintah akan lebih efektif. Produk dalam negeri ini juga dilakukan kualitas kontrol dengan standar internasional sehingga produk dengan kualitas yang tinggi tetap bisa didapatkan di tanah air Indonesia ini. Partner kami PT Zeras menggunakan kedua produk utama tersebut serta produk lainnya seperti monitor portable touch screen, dan vCast Button, camera & soundbar mengusung konsep smart meeting room.

Digital Finance Solutions

Viewsonic membawa salah satu solusi banking modern dengan konsep digitalisasi bank. Nasabah dapat bertransaksi dengan mesin serta verifikasi atau validasi diri dengan fingerprint, swipe magnetic card, NFC, face recognition, document dan IC card swipe, semua mudah dilakukan dengan menggunakan ViewSonic B2B Pen Display MA1014H, serta di tunjang juga ViewSonic Digital ePoster EP5542 sebagai kios digital yang ideal untuk pesan visual, semua solusi ini disajikan oleh PT Vega Technology Indonesia.

Interactive Presentation

Presenter dalam membawakan materi presentasi secara interaktif di auditorium/ruang seminar. Presenter dapat mengontrol/menulis/mencoret/melakukan highlight pada saat presentasi tanpa perlu memalingkan pandangannya ke peserta/tamu acara tersebut. Segala sesuatu yang ingin dipresentasikan dapat dilihat secara langsung di layar proyektor. Partner kami juga menggunakan ViewSonic Document Camera VB-VIS-003 untuk melakukan scan secara langsung dokumen/benda/alat peraga, serta ViewSonic web camera VB-CAM-002 untuk terkoneksi secara online dengan peserta di luar ruangan.

Teaching & Learning Trend

Para guru dapat lebih mudah menyampaikan pelajaran di Smart classroom yang menggunakan ViewSonic Interactive Flat Panel IFP52-1C series & ViewSonic Education Pen Display ID1230. Di era digital saat ini, para murid juga mengharapkan dapat mengikuti pelajaran lebih mudah dan menyenangkan serta bisa berinteraksi secara aktif, untuk itu aplikasi/software (myViewboard) yang baik serta multi wireless connection (Vcast) sangat dibutuhkan.

Big Screen Big Ideas

Saat ini tren di dunia menggunakan display besar, selain itu display yang besar juga memberikan banyak kreativitas dan ide-ide di dalam pekerjaan atau aktivitas lainnya. Salah satunya ruangan command center yang membutuhkan banyak konten/informasi yang dapat dilihat secara bersama. Partner kami PT Qalin Buana Laras mengkolaborasikan produk ViewSonic LED All-in-One LED LDS135-151 (display berukuran 135 inch portable/mobile yang menawarkan penggunaan instan, easy delivery, dan pemakaian yang nyaman dan mudah, serta speaker “Harman Kardon”), dilengkapi LCD monitor 34” inch curve Viewsonic VX3418-2KPC membuat ruangan command center menjadi lebih baik. Solusi ini berkolaborasi dengan PT Qalin Buana Laras.

Modern Game Hub

Bekerja, bermain dan entertain merupakan kegiatan yang saat ini sudah menjadi satu kebutuhan. Viewsonic juga menyadari hal itu sehingga kami mengusung tema work & play konsep di acara ini. Produk LCD monitor ViewSonic VX2728J digunakan untuk menunjang pekerjaan, bermain serta untuk menonton video atau YouTube. Sebagai makhluk sosial kita sering makin seru bila melakukan kegiatan tersebut dengan layar besar bersama teman atau keluarga. Proyektor terbaru X1-4K yang didesain dan diakui sangat cocok untuk perangkat pemutar game, salah satunya Xbox dapat memberikan pengalaman baru bermain game yang tak terlupakan.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa mitra yakni PT Vega Technology Indonesia, PT Zeras, dan PT Qalin Buana Laras. Kehadiran mitra yang memiliki spesialisasi di industrinya masing-masing bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta mengenai manfaat total integrasi solusi dari ViewSonic dengan produk penunjang lainnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hal ini tak terlepas dari keterlibatan dan dukungan distributor kami yakni PT Galva Technologies Tbk, PT Synnex Metrodata Indonesia, dan Datascrip yang turut mensukseskan acara ini. (tep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year