telkomsel halo

Icon Plus ajak China Mobile garap smart home

04:45:00 | 23 Okt 2023
Icon Plus ajak China Mobile garap smart home
JAKARTA (IndoTelko) - PLN Icon Plus menandatangani kerjasama strategis dengan China Mobile untuk mengembangkan Solusi Digital dan Smart Home sebagai solusi terintegrasi untuk perusahaan dan masyarakat di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Daniel Zhang, Managing Director PT China Mobile Indonesia, Rabu (18/10) disela-sela acara Indonesia-China Business Forum (ICBF) di Beijing, China.

Hadir menyaksikan kerjasama antar 2 perusahaan ini diantaranya Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN, Hartanto Wibowo, Komisaris PLN, Dudy Purwagandhi, Komisaris Independen PLN, Charles Sitorus dan Asia Pacific Regional Head of China Mobile Limited Merrick Wang.

Melalui jalinan kerjasama ini, PLN melalui PLN Icon Plus akan memperluas penetrasi penggunaan teknologi Digital dan Smart Home di Indonesia. Solusi smart and green terintegrasi yang dihadirkan oleh PLN ini dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat dalam mengontrol berbagai perangkat rumah tangga secara otomatis melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan adanya teknologi Smart Home, diharapkan akan tercipta rumah yang lebih cerdas, efisien energi, dan berkelanjutan.

"Saya mengapresiasi jalinan kerjasama yang dilakukan oleh PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PLN dengan China Mobile. Kerjasama ini mempunyai potensi yang sangat besar, dan oleh karenanya maka segenap lini di PLN siap mendukung dan mensukseskan kerjasama ini" ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan, kerjasama ini merupakan langkah strategis PLN Icon Plus dalam mewujudkan visi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal energi dan teknologi yang terintegrasi. Kami sangat berharap bahwa dengan kerjasama ini dan digabungkan dengan solusi yang dimiliki PLN Icon Plus, akan menghadirkan solusi digital Smart dan Green.

Untuk smart Home sendiri PLN Icon Plus sudah menjalin kerjasama dengan pihak Property Management untuk menghadirkan layanan bundling Internet ICONNET dengan solusi Smart Home" jelas Ari.

"Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan PLN Icon Plus dalam mengembangkan teknologi Smart Home di Indonesia. Kami yakin kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dalam menciptakan hunian yang cerdas, nyaman, dan ramah lingkungan. Kami siap untuk mengembangkan produk digital lainnya dan mendukung pengembangan bisnis PLN Icon Plus,” kata Managing Director China Mobile Indonesia Daniel Zhang.

Kerjasama antara PLN Icon Plus dan China Mobile di bidang teknologi Smart Home ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk pengembangan smart city dan smart building di Indonesia. Melalui penggunaan teknologi canggih ini, Indonesia dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membawa dampak positif bagi lingkungan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year