telkomsel halo

AMD perkenalkan prosesor AMD Ryzen Threadripper 7000 dan PRO 7000 WX-Series

08:17:00 | 22 Okt 2023
AMD perkenalkan prosesor AMD Ryzen Threadripper 7000 dan PRO 7000 WX-Series
Amd Threadripper (dok)
CALIFORNIA (IndoTelko) - AMD prosesor AMD Ryzenâ„¢ Threadripperâ„¢ PRO 7000 WX-Series yang sangat dinantikan dan memperkenalkan kembali jajaran prosesor Threadripper ke ruang desktop kelas atas melalui Prosesor Ryzen Threadripper 7000 Series, yang menetapkan standar baru inovasi untuk kinerja komputasi di industri.

AMD memperkenalkan prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series, yang akan tersedia akhir tahun ini untuk pelanggan DIY, mitra SI, dan melalui mitra OEM, termasuk Dell Technologies, HP, dan Lenovo. Dirancang untuk para profesional dan bisnis yang menuntut kinerja, keandalan, perluasan, dan keamanan tingkat atas, prosesor ini memberikan kinerja multi-core yang tak tertandingi dari prosesor "Zen 4" Threadripper 7000 Series. Selain itu, prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series didukung oleh teknologi AMD PRO dan menawarkan fitur keamanan dan manajemen tingkat perusahaan yang dibutuhkan bisnis modern, dan menampilkan hingga 96 core dan 192 thread pemrosesan dengan kinerja luar biasa untuk pasar workstation.

Bersamaan dengan itu, AMD juga memperkenalkan prosesor AMD Ryzen Threadripper 7000 Series, yang kembali ke lingkup HEDT untuk pertama kalinya sejak tahun 2020. Mempertahankan standar tinggi AMD untuk pengguna kreatif dan profesional, prosesor Ryzen Threadripper 7980X menawarkan daya komputasi sebesar mungkin pada desktop enthusiast, dengan kinerja multi-thread luar biasa bagi pengguna yang menginginkan komputasi terbaik. Prosesor ini, juga dibangun diatas arsitektur AMD "Zen 4" dan menawarkan hingga 48 jalur PCIe® 5.0 yang tersedia untuk pengguna desktop, memiliki hingga 64 core dan 128 thread untuk tingkat kinerja dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menurut Senior vice president and GM, Computing and Graphics Business Group AMD, Jack Huynh, AMD memiliki sejarah panjang dalam memimpin inovasi pada segmen workstation dan komputasi berkinerja tinggi, dan jajaran terbaru dari prosesor seri Ryzen Threadripper 7000 Series ini menandai langkah lain pada jalur tersebut.

"Prosesor ini merupakan bukti komitmen teguh kami untuk menghadirkan inovasi dan kinerja kelas-dunia, dan kami yakin bahwa prosesor ini akan membuka potensi kreatif yang luar biasa bagi para pengguna kami sambil terus meningkatkan standar efisiensi energi pada platform paling canggih saat ini," ujarnya.

AMD Ryzen Threadripper PRO

Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series memperluas performa yang tak tertandingi generasi sebelumnya dan fitur platform superior untuk pasar workstation. Dibangun pada arsitektur 5nm "Zen 4" terdepan, generasi ini mendominasi persaingan pada aplikasi profesional menuntut dan beban kerja multitasking yang kompleks, seperti kreasi model Revit.

Untuk beban kerja multithread, prosesor Threadripper PRO menawarkan hingga 96 core dan 192 thread, jumlah core terbanyak pada prosesor workstation mana pun untuk simulasi kompleks, desain generatif, rendering, dan tugas kompilasi software, sehingga pengguna dapat melihat performa hingga dua kali lebih cepat pada tools seperti Chaos V-Ray. Selain itu, prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series menawarkan L3 cache hingga 384MB bersama dengan delapan saluran untuk memori DDR5 untuk aplikasi yang memerlukan kapasitas memori dan bandwidth tinggi.

Dikatakan Vice President Commercial Client Products Dell Technologies, Meghana Patwardhan, Workstation Dell Precision memberikan kinerja dan keandalan yang dibutuhkan para profesional untuk mendukung beban kerja intensif, mendorong inovasi dan kreativitas. "Dengan pertumbuhan AI dan AI generatif, workstation Dell Precision menjadi alat penting bagi bisnis untuk menjalankan beban kerja AI yang kompleks secara lokal, termasuk inferensi dan model bahasa berukuran besar. Bekerja sama dengan AMD, kami memperluas portofolio workstation yang mendukung AI dengan penambahan Precision 7875 Tower, yang dilengkapi dengan skalabilitas dan kekuatan maksimal untuk aplikasi yang menuntut," jelasnya.

Sementara, Senior Vice President and Division President, Advanced Compute and Solutions, HP Inc, Jim Nottingham mengungkapkan, Workstation Z by HP dirancang untuk menghadirkan kekuatan prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series kepada para profesional masa kini dan memberikan pelanggan kombinasi terbaik antara kinerja dan keandalan. "Dengan generasi terbaru dari prosesor Threadripper, pelanggan workstation dapat merasakan era baru kekuatan komputasi, mendorong kreativitas dan produktivitas yang belum pernah ada sebelumnya," katanya.

Di kesempatan yang sama, Vice President and General Manager Workstations and Client AI Lenovo, Rob Herman mengatakan, Lenovo sangat antusias untuk meningkatkan kemitraan erat dengan AMD, mendefinisikan ulang kinerja workstation kepada pelanggan kami yang berharga. Akhir kuartal ini, Lenovo akan mengumumkan tower workstation yang baru dirancang dengan prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series yang mewakili kemajuan signifikan dalam komputasi profesional, selaras dengan misi kami untuk menyediakan solusi teknologi canggih bagi para profesional. "Bersama-sama kita mengantarkan era baru dalam hal kinerja, keandalan, dan keamanan, bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk mencapai tujuan mereka dengan kepercayaan diri," ujarnya.

AMD Ryzen Threadripper 7000 Series

AMD Ryzen Threadripper 7000 Series menandai kembalinya Threadripper ke pasar desktop kelas atas dengan kemampuan overclock terbaik, pengalaman desktop kelas atas, serta kecepatan clock tertinggi yang dapat dicapai pada prosesor Threadripper. Tenaga, kinerja, dan efisiensi semuanya dimaksimalkan dengan proses 5nm yang inovatif dan arsitektur "Zen 4", tersedia di pasar DIY dan melalui mitra SI.

Threadripper 7000 Series dibuat untuk memungkinkan I/O yang kuat bagi pengguna desktop, dengan hingga 48 jalur PCIe Gen 5.0 untuk grafis, penyimpanan, dan banyak lagi. Mampu menggandakan bandwidth memori dua kali lipat dibandingkan sistem desktop saluran ganda pada umumnya, pengontrol memori quad-channel DDR5 pada prosesor Seri Ryzen Threadripper 7000 dapat mendukung alur kerja yang paling intensif sekalipun.

Prosesor AMD Ryzen Threadripper 7000 Series dan prosesor Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series menawarkan jangkauan luas untuk dukungan fitur motherboard yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan berbeda dari para antusias dan profesional.

Baik AMD maupun NVIDIA menawarkan opsi grafis menarik untuk workstation yang didukung Threadripper dan Threadripper PRO. Grafis workstation AMD Radeonâ„¢ PRO dirancang untuk memberikan kinerja, keandalan, dan nilai luar biasa bagi para profesional, kreator, dan seniman untuk mendorong desain profesional dan aplikasi kreatif yang paling menuntut di berbagai industri, termasuk Media & Hiburan, Desain & Manufaktur, serta Arsitektur, Teknik & Konstruksi.

Dijelaskan Vice President of Enterprise Platforms at NVIDIA, Bob Pette, teknologi AI, rendering real-time, dan simulasi interaktif yang baru mengubah alur kerja profesional mendorong batas-batas komputasi desktop. "Teknologi gabungan AMD dan NVIDIA akan membantu pengguna profesional seluruh industri mengatasi beban kerja mereka yang paling menantang," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year