telkomsel halo

Wacom One tawarkan 4 perangkat anyar

08:02:15 | 19 Okt 2023
Wacom One tawarkan 4 perangkat anyar
Wacom One (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Generasi terbaru Wacom One telah hadir di Indonesia. Kali ini, tidak hanya pen display, Wacom One juga menghadirkan perangkat pen tablet. Para pelaku kreatif digital juga diberikan keleluasaan untuk memilih ukurannya sesuai kebutuhan.

Wacom melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia menghadirkan keluarga terbaru Wacom One yang terdiri dari dua pen display terbaru, yaitu Wacom One 12 dan Wacom One 13 dan dua pen tablet, yaitu Wacom One S dan Wacom One M.

Hadir untuk memenuhi kebutuhan mulai dari pemula hingga profesional, keempat perangkat Wacom One ini memiliki sederet keunggulan, termasuk pen yang dapat dikustomisasi dengan tujuh pilihan warna menarik dan merupakan pen display pertama di kelas nya yang dilengkapi fitur multi-touch (Hanya Wacom One 13).

Menurut Marketing Manager PT Datascrip, Raditya Nyoardinata, keempat Seri Wacom One hadir dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kreativitas yang luas. Mulai dari menggambar, melukis, editing, belajar, hingga mengajar, Wacom One terbaru mampu memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

"Ditambah dengan pena yang bisa dikustomisasi dengan desain tipis, bobot ringan, dan bentuk ringkas dari keempat produk tersebut. Selain itu dukungan software kreatif dan non-kreatif gratis, membuat Wacom One menjadi solusi yang sangat praktis dan portabel baik untuk para profesional maupun pemula,” jelasnya.

Pen Display Wacom One 12 dan Wacom One 13

Kedua pen display ini masing-masing memiliki layar kaca berukuran 11,6" (Wacom One 12) dan 13,3" (Wacom One 13), serta resolusi Full HD 1920 x 1080 dengan sRGB 99% dan low parallax melalui optical bonding pada layar sehingga memberikan kendali dan presisi yang lebih luas. Sementara, Wacom One 13 adalah pen display entry level compact pertama yang memiliki ukuran ringkas di kelas nya yang memiliki fitur multi-touch dengan 10 jari. Hal ini membuat pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan pen display dengan interaksi yang sangat intuitif.

Pen Tablet Wacom One S dan Wacom One M

Wacom One S dan M merupakan pen tablet entry level pertama dengan sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi hingga 4.000, yang mendukung kemiringan untuk membuat efek kaligrafi. Pena ini juga dilengkapi dengan 2 tombol samping untuk fleksibilitas penggunaan. Pen tablet ini juga tersedia dalam berbagai pilihan varian warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Dengan teknologi pen Wacom UD, pengguna juga dapat memakai pen yang sama pada sejumlah perangkat dalam seri ini. Di saat bersamaan, teknologi ini juga mempertahankan kompatibilitas pen yang didukung Wacom dari merek ternama di segmen alat perkantoran, seperti Staedtler (hanya untuk produk layar Wacom One), LAMY, dan Dr. Grip sehingga menyesuaikan bentuk dari preferensi pribadi, keunggulan yang pertama kali hadir di segmen pen tablet.

Produk pen display dan pen tablet Wacom One terbaru ini dapat digunakan di sistem opearasi Windows, Mac, Android, dan Chrome. Pengguna juga dapat menghubungkan produk ini dengan mudah lewat satu koneksi kabel USB-C. Kabel HDMI opsional juga tersedia jika dibutuhkan. Ada juga konektivitas bluetooth bagi pengguna Wacom One S dan M yang membutuhkan display di PC/laptop.

Khusus pagi pengguna Wacom One S, Wacom One M, Wacom One 12, dan Wacom One 13 juga dapat mengakses berbagai software aplikasi kreatif dan non-kreatif, seperti Clip Studio Paint, Magma, Affinity Photo, Affinity Designer, Bluescape dan Shapr 3D. Ada juga aplikasi lain seperti Kami App, Pear Deck, Collaboard, Explain Everything, Limnu, Bamboo Paper, Foxit PDF, dan Wacom Notes untuk penggunaan non-kreatif.

Untuk mengakses program ini, cukup mudah pengguna hanya tinggal memindai kode QR pada sisi belakang perangkat kemudian melakukan registrasi produk yang dimiliki dari keempat seri ini. Setelah itu, pengguna langsung bisa mengakses program Wacom Adventure dari perangkat masing-masing.

Pilihan software ini merupakan bagian dari Program Wacom Adventure, panduan kreatif yang mencakup ratusan video dan tutorial, serta sederet konten menarik dan aktivitas seru bagi pengguna yang baru mulai menggeluti dunia kreatif, serta pengguna yang ingin meningkatkan produktivitas kerja. Dengan demikian, pengguna semakin mudah mengeksplorasi perjalanan kreatifnya di era digital. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year